Tanpa Biaya Ini Cara Transfer Pulsa Sesama Indosat

Cara transfer pulsa sesama Indosat bisa kamu lakukan dengan mudah menggunakan fitur transfer pulsa Indosat. Dengan begitu, maka komunikasimu pun bisa tetap berjalan dengan lancar. Hampir seluruh provider di tanah air menyediakan fitur transfer pulsa, termasuk juga dengan Indosat. 

Cara transfer pulsa sesama Indosat Murah

Cara transfer pulsa sesama Indosat

Cara transfer pulsa sesama Indosat tentunya bisa Anda lakukan dengan banyak sekali cara, mulai dari SMS, telepon dial, hingga menggunakan aplikasi myIM3. Tentunya semua cara ini menawarkan kemudahan tersendiri bagi kamu, sehingga kamu pun tidak perlu pusing lagi dengan langkah-langkah yang berbelit. 

1. Cara Transfer Pulsa Sesama Indosat 2021

Cara transfer pulsa sesama Indosat bisa kamu lakukan melalui telepon. Bagi kamu yang malas untku mengetik SMS atau takut salah memasukkan nomor tujuan, maka cara ini bisa menjadi alternatif terbaik. 

Transfer pulsa melalui telepon ini bisa dimanfaatkan bagi kamu yang menggunakan kartu Indosat prabayar maupun pascabayar. Cara ini juga cukup mudah untuk dilakukan karena kamu hanya perlu mengikuti petunjuk yang ada di layar. 

Agar lebih jelas dalam memahami cara transfer pulsa ke sesama Indosat ini, maka silahkan kamu simak saja langkah-langkahnya berikut ini. 

  • Bagi kamu yang menggunakan kartu Indosat prabayar, silahkan kamu buka menu telepon. Kemudian, tekan *123*7*2*3*1#. Selanjutnya, tekan tombol panggil dan lanjutkan sesuai perintah pada layar ponsel. 
  • Jika kamu menggunakan kartu Indosat pascabayar, maka silahkan tekan tombol *123*7*1*6*1#. Kemudian, silahkan lanjutkan prosesnya sesuai dengan perintah yang muncul di layar. 
  • Pulsa yang kamu kirimkan tersebut akan menambah masa aktif kartu dari si penerima. 

2. Cara Transfer Pulsa Sesama Indosat Lewat SMS

Cara transfer pulsa sesama Indosat melalui SMS ini tidak membutuhka waktu lama untuk melakukannya. Kamu hanya cukup mengirimkan pesan ke nomor layanan yang sudah disediakan sebelumnya. Dengan begitu, pulsamu akan ditransfer dengan segera. Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk mentransfer pulsa via SMS. 

Cara transfer pulsa sesama Indosat

  • Pertama, silahkan kamu buka menu pesan dari smartphonemu. Buat pesan baru dengan mengetikkan SMS menggunakan format Transferpulsa (spasi) nomor tujuan (spasi) jumlah pulsa yang ingin kamu transfer. Contohnya, Transferpulsa 081234567890 50000. 
  • Jika kamu sudah menuliskan format dengan benar, maka silahkan kamu kirim SMS tersebut ke nomor 151. 
  • Ikuti petujuk yang muncul pada layar ponsel, kemudian kamu pun akan menerima kode token. 
  • Kirimkan kode token tersebut ke nomor 151 menggunakan format OK (spasi) token. Contohnya adalah OK 1234.
  • Tunggu beberapa saat untuk prosesnya. Apabila kamu berhasil, maka kamu akan mendapatkan notifikasi dari operator. Proses ini akan memakan biaya 600 rupiah untuk satu kali transaksi. 

Namun, perlu diingat bahwa kamu harus berhati-hati ketika memasukkan nomor tujuan. Sebab, proses transfer pulsa ini tidak bisa dibatalkan. Selain itu, kamu juga harus menuliskan nominal transfer tanpa tanda titik maupun koma. 

3. Cara Transfer Pulsa Sesama Indosat Ooredoo

Cara transfer pulsa sesama Indosat lainnya bisa kamu lakukan melalui aplikasi MyIM3. Cara transfer ini tidaklah ribet, bahkan tergolong cepat dan anti gagal. Nah, berikut ini beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk transfer pulsa Indosat melalui aplikasi MyIM3.

  • Bagi kamu yang belum memiliki aplikasi MyIM3, maka silahkan download terlebih dahulu aplikasinya di Google PlayStore. 
  • Setelah itu, silahkan kamu buka aplikasi MyIM3. 
  • Login menggunakan nomor Indosat dan masukkan kode yang sudah dikirimkan melalui SMS sebelumnya. 
  • Apabila kamu sudah masuk di aplikasinya, maka silahkan masuk ke menu dan pilih lambang tiga garis. 
  • Klik ikon tersebut dan pilih lanjutkan. 
  • Nantinya, akan muncuk beberapa pilihan yang tersedia di menu barnya. 
  • Klik transfer pulsa. 
  • Dan ikuti cara transfer pulsa Indosat via aplikasi MyIM3 hingga sukses. 

4. Cara Transfer Pulsa Sesama Indosat IM3

Selain itu, Indosat juga menawarkan cara transfer pulsa sesama Indosat dengan layanan transfer pulsa melalui SMS. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan. 

  • Buka aplikasi SMS yang ada di ponsel kamu. 
  • Ketik SMS dengan format TAPI (spasi) nomor tujuan (spasi) nominal pulsa yang akan kamu transfer. 
  • Lalu kirim ke 151. 
  • Selanjutnya akan muncul konfirmasi token, lalu kirim SMS dengan menekan tombol OK. 

5. Cara Transfer Pulsa Sesama Indosat

Cara transfer pulsa sesama Indosat selanjutnya ada pulsa darurat. Pulsa dan kuota darurat ini merupakan layanan bagi pengguna kartu IM3 Ooredoo prabayar. Penambahan pulsa maupun kuota akan termasuk ke dalam saldo pulsa maupun kuota darurat. 

Pulsa maupun kuota ini bisa kamu gunakan untuk menelepon, SMS maupun membeli paket atau kuota. Selain itu, pulsa maupun kuota ini juga bisa kamu gunakan untuk membeli aplikasi di Google PlayStore. Cara untuk mendapatkannya adalah dengan langkah-langkah berikut ini. 

  • Ketika pulsa kamu habis dan kamu membutuhkannya secara darurat, maka silahkan kamu tekan *505# dan pilih jumlah pulsa darurat & kuota darurat yang kamu butuhkan. 
  • Isi ulang pulsa darurat & kuota darurat, maka pengisian pun akan langsung mengurangi pulsa utama kamu. 
  • Untuk biaya layanan tambahan akan dikenakan sesuai dengan denominasi pembayaran pulsa darurat. 

6. Bagaimana Cara Transfer Pulsa Sesama Indosat?

Cara transfer pulsa sesama Indosat

Cara transfer pulsa sesama Indosat baru bisa kamu lakukan apabila sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Nah, berikut ini ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi terlebih dahulu. 

  • Layanan transfer pulsa ini bisa digunakan oleh pelanggan yang kartunya sudah aktif minimal 181 hari. 
  • Pastikan nomor kamu dan penerima masih aktif, agar transaksi tidak sampai gagal. 
  • Saldo minimal yang harus tersedia di nomor pengirim adalah 5 ribu rupiah. 
  • Saldo pulsa tersebut akan dihitung berdasarkan sisa pulsa setelah dikurangi dengan nominal transfer yang akan kamu lakukan. 
  • Nominal pulsa minimal yang bisa ditransfer adalah 5 ribu rupiah dan maksimalnya adalah 100 ribu rupiah. 
  • Transfer pulsa ini akan dibatasi sebanyak 200 ribu rupiah dalam sehari. 

7. Cara Transfer Pulsa ke Sesama Indosat Ooredoo

Cara transfer pulsa sesama Indosat bisa melalui SMS, maupun melalui kode UMB. Untuk transfer dengan menggunakan kode UMB ini berlaku bagi kartu Indosat prabayar maupun pascabayar. 

Cara ini bisa kamu pilih berdasarkan dengan kenyamanan ketika menggunakannya. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah dalam melakukan transfer pulsa ke sesama Indosat ini. 

Dan inilah beberapa Cara transfer pulsa sesama Indosat yang bisa kamu coba. Namun, sebelum kamu melakukan transfer pulsa ini, sebaiknya kamu cek terlebih dahulu sisa pulsa yang kamu miliki. 

Untuk caranya sendiri cukup beragam, mulai dari via USSD *123#, via UUD *363#, via SMS, hingga via aplikasi MyIM3. Dengan begitu, kamu bisa memilih nominal pulsa yang paling sesuai. Bagi kamu yang merupakan pengguna baru, tentunya tidak akan kecewa dengan fitur transfer pulsa dari Indosat ini.