5 Cara Download Video FB Mudah dan Cepat.

Tidak saja sebagai media sosial untuk berbagi status atau curhat saja, kini facebook juga menyediakan fitur video yang siap bersaing dengan Youtube. Semakin hari, semakin banyak pengguna yang juga mengupload video ke facebook.

cara download video fb

Seperti juga youtube, di facebook juga beraneka ragam video yang di upload oleh pengguna. Banyak video motivasi, quote atau video hiburan yang menarik. Sehingga banyak pengguna yang berkeinginan untuk download video dari facebook.

Cara Download Video FB mudah dan cepat.

Download video facebook dapat dilakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi, ataupun tanpa aplikasi. Tetapi tetap harus berhati hati yah guys, sebab jika salah memiliki aplikasi akan membahayakan handphone dan data yang dimiliki.

Berikut cara download video FB yang dapat kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi.

Cara Download Video FB Dengan Aplikasi

Jika Anda sering mendownload video dari FB dan tidak ingin menunggu proses loading saat membuka website khusus untuk mendownload video FB, pertimbangkan untuk menginstal aplikasi khusus yang didesain untuk mendownload video dari jejaring sosial FB dengan lebih mudah dan nyaman.

Ada banyak aplikasi yang memberikan proses mudah untuk mendownload video dari Facebook. Berikut adalah beberapa aplikasi terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh video FB.

Baca juga : Cara Top Up Dana

1. Pengunduh Video oleh MEGA Studio

Aplikasi pengunduh video ini diterbitkan oleh MEGA Studio dan Anda dapat dengan mudah menemukannya di Google Play Store. Peringkat pengguna yang relatif tinggi membuktikan bahwa aplikasi ini dapat dipercaya untuk mengunduh video FB dengan cepat dan mudah.

Untuk menggunakannya, Anda harus terlebih dahulu mengunduh dan menginstal aplikasi ini di perangkat Android Anda tempat aplikasi Facebook diinstal. Kemudian ikuti beberapa langkah ini.

Pertama, buka aplikasi Facebook lalu cari video menarik yang ingin Anda simpan ke penyimpanan smartphone Android Anda. Saat Anda menemukan video yang Anda sukai, ketuk ikon tiga titik untuk membuka berbagai opsi yang tersedia. Klik tombol Salin Tautan untuk mengunduh video Tontonan Facebook secara langsung menggunakan Pengunduh Video untuk Facebook. Sekarang buka Pengunduh Video untuk Facebook dan mulai mengunduh video dari FB.

Pengunduh Video untuk Facebook akan menampilkan bidang kosong. Embed atau paste link video di kolom, triknya klik tombol Embed kuning di sebelah kolom khusus untuk link video FB.

Setelah menyalin tautan atau tautan video dari FB ke kolom yang diberikan, tombol Unduh berwarna biru di bagian bawah kolom dapat segera digunakan. Klik Unduh sekarang untuk mulai mengunduh video favorit Anda.

Aplikasi pengunduh video FB ini dirancang untuk digunakan di perangkat Android. Ada banyak manfaat yang datang dengan aplikasi ini. Salah satunya adalah Anda dapat mengunduh video yang ada di bagian komentar aplikasi Facebook.

Fitur lainnya adalah Anda dapat mengunduh video hingga ukuran 20GB. Video Downloader for Facebook juga menawarkan berbagai resolusi video untuk dipilih, termasuk 720p, 1080p, 2K, dan 4K. Semakin tinggi resolusinya, semakin besar ukurannya.

2. Pengunduh Video oleh ETM

Opsi aplikasi lain untuk mengunduh video dari FB dengan mudah adalah Video Downloader for Facebook by ETM Video Downloader. Aplikasi ini lebih baik dari yang sebelumnya dalam hal ukuran.

Ukuran Video Downloader ini hanya 16 MB, jadi tidak seberat Video Downloader milik MEGA Studio yang sebesar 54 MB. Gunakan prosedur di bawah ini.

Langkah pertama dalam mendownload video dari Facebook adalah terlebih dahulu membuka aplikasi Facebook dan kemudian mencari video yang ingin Anda download. Kemudian ketuk ikon tiga titik di kanan atas video.

Pilih menu Salin Tautan untuk menyalin alamat video FB agar dapat diunduh menggunakan ETM Video Downloader Video Downloader. Kemudian unduh aplikasi Pengunduh Video dari ETM. Jika Anda tidak memiliki aplikasi Pengunduh Video, unduh dan instal Pengunduh Video terlebih dahulu dari Play Store. Saat Anda membuka aplikasi, Anda akan menemukan bidang untuk memasukkan tautan video.

Klik tombol putih Sisipkan Tautan di bawah kolom untuk secara otomatis memasukkan tautan yang Anda salin sebelumnya ke dalam kolom. Setelah itu, tunggu hingga video yang diinginkan berhasil dimuat ke Video Downloader.

Setelah memuat video, Anda dapat mengunduh video dengan mengklik tombol Simpan berwarna hijau, tombol ini juga ada di bagian bawah kolom di sebelah tombol Sematkan Tautan. Langkah-langkah di atas akan membuka banyak opsi unduhan yang tersedia. Anda dapat mengunduh file audio atau file video dengan resolusi berbeda. Setiap opsi resolusi berisi informasi tentang ukuran video.

Ketuk salah satu resolusi yang diinginkan dan video yang diinginkan dari FB akan mulai diunduh dan disimpan ke penyimpanan smartphone Android Anda. Tunggu unduhan selesai sehingga Anda dapat mulai menonton video favorit Anda kapan saja. Aplikasi ini juga menghadirkan banyak fitur dan manfaat yang perlu Anda pahami. Anda dapat mengunduh video dari cerita Facebook orang lain menggunakan aplikasi Pengunduh Video ini. Ukurannya yang sangat kecil membuatnya mudah digunakan di perangkat Android Anda.

Selain itu, Video Downloader by ETM juga dilengkapi dengan pemutar video bawaan, sehingga Anda dapat memutar video yang diunduh langsung di pengunduh.

Cara Download Video FB Tanpa Aplikasi

Facebook diciptakan untuk menyediakan berbagai konten yang menarik dan menghibur bagi penggunanya. Konten yang menyenangkan tidak hanya berupa gambar dan game online, tetapi juga dalam bentuk video yang sangat menarik.

Untuk mendownload video yang Anda minati, ada banyak cara yang bisa Anda coba dengan mudah. Cara pertama yang sangat disarankan adalah dengan mendownload video tanpa aplikasi tambahan.

1. Menggunakan Savefrom.Net

Cara termudah dan paling populer adalah dengan menggunakan situs web Savefrom.Net. Anda pasti sudah sering menggunakan situs ini untuk mendownload berbagai video youtube yang menarik. Situs ini juga dapat digunakan untuk mengunduh video FB.

Ikuti beberapa langkah sederhana di bawah ini untuk mengunduh video Facebook menggunakan Savefrom.Net.

Buka aplikasi FB di perangkat yang akan Anda gunakan untuk menyimpan video ke Facebook. Misalnya, jika Anda ingin menyimpan video FB ke laptop Anda, gunakan laptop Anda untuk mengakses FB baik melalui aplikasi FB atau melalui Facebook.com.

Kemudian temukan video menarik yang ingin Anda unduh di penyimpanan perangkat Anda. Untuk mengunduh video yang diinginkan, klik tombol menu yang diwakili oleh ikon tiga titik di kanan atas video.

Beberapa opsi tindakan akan terbuka dan dapat dipilih sesuai kebutuhan. Karena tidak ada tombol unduh atau unduh video khusus, ketuk atau klik tautan Salin untuk melanjutkan proses pengunduhan berikutnya. Lebih banyak opsi-tindakan-terbuka-dan-jika-dipilih

Buka aplikasi web browser di perangkat Anda dan masukkan alamat halaman download video FB yaitu Net. tunggu beberapa detik hingga muncul kolom kosong di halaman utama Savefrom.Net.

Tempel atau tempel tautan video yang Anda salin sebelumnya ke dalam kotak Enter URL. Halaman utama Savefrom.Net akan memproses video yang diminta, harap tunggu beberapa detik hingga video yang diminta siap diunduh.

Setelah memproses video, Savefrom.Net akan menampilkan video yang sesuai dengan pilihan format dan resolusi video. Klik bagian Format untuk melihat opsi format dan resolusi yang tersedia.

Pilih resolusi dan format yang diinginkan. Ada banyak format video yang sayangnya tidak disertai dengan file audio. Format yang tidak mendukung suara ini ditandai dengan ikon palang merah.

Selesai memilih format dan resolusi video yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, ketuk atau klik tombol Unduh. Secara otomatis menutup iklan yang terbuka. Video Facebook yang diminta akan otomatis diunduh ke penyimpanan perangkat Anda.

Mengunduh video FB pertama Anda praktis dan mudah. Yang dibutuhkan hanyalah koneksi internet yang lancar dan tentunya ruang penyimpanan yang cukup untuk mengunduh video yang Anda inginkan dengan lebih mudah dan cepat.

Baca juga: Cara Top Up OVO

2. Melalui FDOWN.net

Selain Savefrom.Net, ada situs web lain yang membantu Anda mengunduh semua video lucu dan menarik dari Facebook. Nama situs web ini adalah Fdown.net. Anda bisa mencobanya dari aplikasi web browser, baik di perangkat mobile maupun di PC atau laptop.

Cara download video facebook melalui website ini semudah cara pertama di atas. Ikuti langkah ini. Seperti biasa, cari dulu video FB yang ingin kamu download dan simpan ke penyimpanan internal smartphone atau PC atau laptop kamu. Kemudian buka menu video dengan cara klik atau tap ikon tiga titik di kanan atas video FB.

Abaikan menu lain yang muncul setelah mengklik bagian menu. Yang Anda perlukan untuk mengunduh video dari Facebook adalah menu Salin Tautan. Ketuk atau klik tombol Salin Tautan dan tautan atau alamat video akan disalin secara otomatis. Kemudian luncurkan aplikasi browser web seperti Google Chrome, Firefox, Opera atau browser web default perangkat. Pastikan koneksi internet atau jaringan Anda lancar agar proses download video FB lancar.

Masukkan alamat situs web pengunduhan video FB yaitu net. Dalam beberapa detik, situs web pengunduh video Facebook ini akan menampilkan halaman utama dengan kolom untuk memasukkan tautan atau alamat video yang akan diunduh.

Salin atau tempel tautan video Facebook ke dalam kotak Masukkan Tautan Video Facebook. Tidak seperti Savefrom.net, situs web pemrosesan video tunggal ini mengharuskan Anda menekan Enter pada keyboard atau mengklik tombol Unduh di sebelah kotak.

Anda dapat menemukan video Facebook yang ingin Anda unduh di halaman utama fdown.net. Ada beberapa opsi yang tersedia di bawah video. Salah satunya adalah Download Normal Quality Video untuk mendownload video definisi normal.

Untuk menikmati video Facebook dalam kualitas yang lebih baik, klik Unduh Video dalam Kualitas HD. Video kualitas HD lebih baik dari video kualitas normal tetapi ukurannya juga lebih besar.

Hal yang menarik dari situs pengunduh video FB ini adalah ia memiliki opsi Opsi Ganda yang menawarkan opsi pengunduhan yang berbeda. Salah satunya adalah opsi Fix Audio yang memungkinkan Anda mengunduh video FB dengan kualitas suara atau audio yang lebih baik.

Baca juga: Berikut 7 Cara Transfer Pulsa Indosat ke Indosat Work

3. Gunakan Dredown.com

Situs web multiguna bernama Dredown.com adalah situs web yang disukai banyak orang. Dredown.com tidak hanya memungkinkan Anda mengunduh video FB, tetapi juga memungkinkan Anda mengunduh video dari berbagai platform media sosial.

Tata letak Dredown.com tidak sesederhana dua situs yang disebutkan sebelumnya. Situs yang satu ini terlihat lebih mewah dan menarik. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengunduh video.

Siapkan tautan atau tautan video Facebook untuk diunduh dan disimpan di perangkat seluler atau komputer Anda. Pastikan link atau link sudah benar agar tidak salah download video.

Buka aplikasi browser web di perangkat seluler atau komputer Anda. Ketik alamat website dredown.com di address bar, lalu tekan Enter dan tunggu hingga halaman utama Dredown muncul. Proses ini memakan waktu lebih lama daripada membuka dua halaman web sebelumnya.

Halaman beranda Dredown akan menghadirkan berbagai ikon untuk jejaring sosial, termasuk YouTube, Facebook, Instagram, Keek, Twitter, Twitch, Vine, Vimeo, Metacafe, Vevo, VKontakte, dan Tumblr. Untuk mengunduh video dari FB, ketuk atau klik ikon Facebook.

Kamu harus menunggu beberapa saat hingga kolom Place Link Here muncul di halaman utama Dredown! Copy link download video FB ke kolom kosong lalu tap atau klik tombol Dredown di sebelah kanan kolom URL video FB.

Dredown akan menemukan video yang Anda inginkan, yang berarti Anda harus menunggu beberapa detik lagi. Setelah berhasil mengunggah video di Dredown, Anda dapat mengunduh dan menonton video secara langsung tanpa koneksi internet.

Sayangnya, situs web untuk mengunduh video dari berbagai jejaring sosial ini sering mengalami masalah, terutama jika Anda mengunduh video dari akun YouTube pribadi. Satu-satunya video yang dapat diunduh dengan Dredown adalah video yang dapat ditonton dari Facebook Watch tanpa masuk.