Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android

- May 29, 2022 | 1:08 pm

Bagaimana cara daftar internet banking bri lewat hp android? Apakah bisa membuat BRImo tanpa ke bank? kedua informasi tersebut masih sangat banyak di cari oleh netizen. Tentu saja jika dapat dilakukan lewat hp, kamu akan sangat menghemat waktu dan tenaga. Karena tidak perlu antri atau macet macetan untuk datang ke kantor cabang bank BRI terdekat.

cara daftar internet banking bri lewat hp android terbaru

Untuk pendaftaran internet banking BRI memang dapat dilakukan lewat hp android. Namun supaya dapat digunakan untuk transaksi finansial, kamu harus melakukan aktivasi. Dan untuk aktivasi internet banking BRI, nasabah tetap harus datang ke kantor bank BRI terdekat. Sebab aktivasi hanya dapat dilakukan oleh customer service bank BRI.

Baca juga: CARA DAFTAR INTERNET BANKING BCA LEWAT HP

Cara Daftar Internet Banking BRI

Ada 2 cara bagi nasabah untuk mendaftar layanan internet banking BRI. Bisa dengan cara daftar internet banking BRI lewat HP Android tanpa perlu ke bank atau melakukan registrasi internet banking BRI melalui ATM BRI terdekat.

Nah, berikut langkah dan penjelasan bagaimana cara daftar internet banking BRI dari kedua cara tersebut. Nantinya, tinggal kamu pilih mana cara yang cocok dan dapat kamu lakukan. Namun, sebelumnya silahkan simak terlebih dahulu apa saja persyaratan yang harus disiapkan untuk daftar internet banking BRI berikut ini:

Syarat Registrasi Internet Banking BRI

Persyaratan ini diperlukan, untuk daftar internet banking lewat ATM maupun cara daftar internet banking BRI lewat HP Android.

1. Buku tabungan dan ATM BRI

2. Kartu identitas penduduk yang berlaku dan nama harus sesuai dengan yang tertera di buku tabungan.

3. Handphone dan nomor telepon sebagai alat proses verifikasi. Untuk nomor hp harus menggunakan nomor dari provider yang telah bekerja sama dengan BRI. Kamu dapat menggunakan nomor hp dari provider Telkomsel atau Indosat.

Baca Juga :   Begini Cara Menggunakan Aplikasi Dana Untuk Pemula.

4. Email aktif untuk menerima notifikasi dari bank BRI.

Nah, setelah persyaratan dirasa sudah dipersiapan dengan baik. Selanjutnya tinggal melakukan pendaftaran layanan internet banking BRI, silahkan simak penjelasannya berikut ini.

1. Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat ATM

Tidak terlalu sulit dan cara ini dapat dilakukan sendiri, namun jika bingung kamu dapat meminta bantuan ke customer service BRI untuk melakukannya. Berikut langkah dan cara daftar internet banking BRI lewat ATM.

1. Kunjungi ATM BRI terdekat, masukkan kartu ATM dan masukkan PIN

2. Kemudian pilih Menu lainnya.

3. Kemudian daftar menu baru akan muncul di layar, silahkan pilih menu Lainnya.

4. Kemudian pilih Daftar lalu pilih Internet Banking.

5. Kemudian Anda akan diminta untuk membuat PIN sebanyak dua kali sekaligus untuk konfirmasi. Setelah selesai dan berhasil didaftarkan, akan muncul pesan “Pendaftaran IB BRI berhasil diselesaikan” di layar.

6. Selanjutnya Anda akan mendapatkan ID pengguna.

7. Proses pendaftaran internet banking BRI lewat ATM telah selesai, setelah itu Anda akan diberikan struk sebagai bukti pendaftaran IB Anda.

2. Cara Daftar internet banking BRI Lewat HP Android.

Selain lewat ATM, cara daftar internet banking BRI juga dapat dilakukan melalui hp Android dengan memanfaatkan aplikasi BriMo atau yang sering disebut BRI Mobile Banking. Berikut cara dan langkah daftar internet banking BRI lewat Hp Android.

1. Silahkan download dan install terlebih dahulu aplikasi BRI Mobile melalui Google Play atau App Store.

2. Setelah instalasi, buka saja aplikasi BRI Mobile. Pada menu utama, pilih BRI Internet Banking.

3. Kemudian aktifkan IB BRI Mobile.

4. Jika berhasil, kamu akan menerima SMS notifikasi bahwa BRI Mobile aktif dan siap digunakan untuk transaksi finansial.

Baca Juga :   Cara Menghubungi Call Center DANA 24 Jam Bebas Pulsa.

Sampai pada tahap ini, akun internet banking BRI sudah dapat digunakan. Tetapi baru untuk transaksi non finansial, hanya dapat untuk cek mutasi dan saldo saja. Belum bisa digunakan untuk transaksi pembelian, transfer atau pembayaran.

Baca juga: Cara Top Up Shopeepay Lewat ATM BRI

Cara aktivasi internet banking BRI

Agar akun internet banking BRI dapat digunakan untuk transaksi finansial, maka ada tahapan selanjutnya yang harus dilakukan, yakni melakukan aktivasi internet banking BRI. Adapun cara untuk mengaktifkan internet banking BRI tersebut, Anda harus datang ke kantor bank BRI terdekat. Nanti petugas customer service BRI akan membantu untuk melakukan aktivasi dan memberikan m-token yang akan digunakan saat melakukan transaksi melalui internet banking BRI. Berikut langkah aktivasi internet banking BRI melalui melalui cabang BRI terdekat.

1. Silahkan kunjungi kantor BRI terdekat, dan jangan lupa membawa semua dokumen yang diperlukan, seperti buku tabungan BRI, KTP, handphone dan email aktif.

2. Silahkan ambil nomor antrian, formulir pendaftaran untu aktivasi i-banking BRI biasanya disediakan sambil menunggu.

3. Isi formulir jika perlu.

4. Sampai pada nomor antrian Anda, silahkan menuju CS BRI yang disebutkan dan berikan formulir tadi yang sudah di isi, serta sampaikan pada CS BRI untuk mengaktifkan layanan internet banking BRI.

5. Silahkan tunggu beberapa saat, customer service BRI akan membantu melakukan aktivasi. Serta menawarkan penawaran pembelian m-Token BRI untuk digunakan dalam bertransaksi. Jika memang perlu bertransaksi dengan i-bankers dari rumah, belilah m-token BRI.

6. Selanjutnya aktifkan m-Token dan hubungi layanan pelanggan untuk bantuan.

7. Selesai, selanjutnya akun internet banking BRI Anda aktif dan dapat digunakan untuk bertransaksi.

Baca Juga :   Cara Menggunakan Paypal Untuk Menerima Uang dan Mengirimkan Uang

Sama seperti cara daftar internet banking BRI pada umumnya, untuk aktivasi akun internet banking BRI juga dapat dilakukan melalui handphone, berikut caranya.

1. Silahkan buka aplikasi BRI Mobile.

2. Kemudian klik menu “Internet Banking BRI”.

3. Selanjutnya pilih dan klik “Aktivasi mToken”.

4. Maka selanjutnya akan muncul halaman Aktivasi mToken I-Banking BRI.

5. Silahkan masukkan User ID dan Password i-banking BRI yang sudah didapat tadi.

6. Lalu tekan Kirim.

7. Silahkan tunggu beberapa saat dan kamu akan menerima SMS dari 3300 berisi kode aktivasi mToken BRI.

8. Kemudian silahkan masukkan kode tersebut di aplikasi BRI Mobile, sesuai pada kolom yang tersedia.

9. Setelah sukses, kamu akan mendapat SMS konfirmasi kembali bahwa layanan internet banking BRI telah aktif.

Selamat, akun internet banking BRI sudah aktif dan dapat di gunakan untuk transaksi finansial maupun non finansial. Untuk menghindari hal yang tidak di inginkan, jaga baik-baik akun dan password internet banking BRI Anda. Apabila ada yang mencurigakan atau mengalami kesulitan saat menggunakan internet banking BRI, segera saja hubungi call center BRI untuk mendapatkan bantuan.

Untuk sekedar melakukan pendaftaran internet banking BRI, kamu dapat melakukannya melalui hp. Namun akun belum dapat digunakan secara maksimal, dan hanya dapat digunakan untuk transaksi non finansial saja. Agar dapat digunakan untuk transaksi finansial, maka harus dilakukan aktivasi melalui customer service BRI di kantor cabang BRI terdekat.
Apakah BRImo sama dengan internet banking BRI?
Tentu berbeda, sebab BRImo adalah pengembangan dari internet banking BRI yang berkolaborasi dengan mobile banking, dan uang elektronik hanya dalam satu menu transaksi. Tentunya lebih menarik dan mudah untuk digunakan.

Topik

Rekomendasi

cara daftar internet banking bca

               Cara Daftar Internet Banking BCA Lewat HP

May 27, 2022 | 6:45 am
cara mengaktifkan shopee paylater

               Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Untuk Pengguna Baru

May 19, 2022 | 7:17 am
kekurangan aplikasi dana

               6 Kekurangan Aplikasi DANA dan Kelebihannya, Yang Wajib Diketahui!!

May 16, 2022 | 5:16 pm