Sederet Fitur Unggulan Kamera Galaxy A73 5G, Serasa Pegang DSLR

Samsung kembali menghadirkan smartphone kelas menengah dengan sejumpah fitur baru, Samsung Galaxy A73 5G. Serasa memegang kamera DSLR, menjadi salah satu fitur unggulan yang di usung. Dengan kamera belakang 108 MP plus lensa ultra-wide 12 MP, sensor depth 5MP, dan macro 5MP. Di depan, terpasang kamera selfie 32 MP.

kamera samsung galaxy a73 5g

Kamera Galaxy A73 5G

Untuk menunjang kemampuan kameranya, Samsung melengkapi Galaxy A73 5G dengan Optical Image Stabilization (OIS) dan VDIS. Dengan adanya teknologi tersebut, kamera Galaxy A73 5G dapat menghasilkan foto dan video yang stabil meskipun ada pergerakan saat pengambilan gambar.

Kamera Galaxy A73 5G juga punya bukaan aperture besar, f/1.8. Hal ini memberikan keuntungan berupa hasil foto yang cerah dan tajam lantaran aperture besar memungkinkan semakin banyak cahaya masuk dalam interval waktu memotret.

Keasyikan memotret menggunakan Galaxy A73 5G juga ditunjang adanya mode profesional. Ketika masuk ke mode ini, pengguna dapat dengan leluasa menentukan setup kamera untuk mendapatkan hasil foto yang diinginkan.

Mode profesional memungkinkan pengguna untuk mengatur tiga item penting dalam fotografi, yakni ISO, aperture, dan shutter speed. Selain itu, ada pula pilihan untuk mengatur fokus secara manual.

Baca juga: SPEK PENTING DI GALAXY A73 5G YANG BIKIN MAIN GAME LANCAR JAYA

Dengan mode tersebut, pengguna dapat membuat karya foto misalnya light trail di malam hari dengan mengatur kecepatan shutter serendah mungkin, ISO rendah, bukaan aperture kecil. Atau bisa juga membuat foto moving dengan menyetel kecepatan shutter tinggi, ISO lebih besar, dan bukaan aperture sedang. Masih banyak lagi kreasi foto yang dapat dihasilkan mengandalkan kebolehan kamera Galaxy A73 5G.

Tak hanya itu, teknologi Artificial Intelligence (AI) Photography di kamera Galaxy A73 5G juga dapat diandalkan untuk membuat berbagai foto estetik. Misalnya, kombinasi lensa utama wide dan lensa depth plus AI dapat memproduksi foto portrait bokeh yang punya detail objek tajam dengan latar belakang blur sangat rapi Sistem AI dapat memindai detail pada objek seperti wajah dan kulit untuk menghasilkan foto yang jelas dan tajam.

Kemampuan kamera pada Galaxy A73 5G ini tak terlepas dari kinerja chipset Qualcomm Snapdragon 778G 5G yang mampu menjalankan berbagai proses, termasuk sistem AI dengan mulus. Chipset performa tinggi tersebut dipadankan dengan RAM 8GB dengan opsi virtual RAM 5GB (total RAM 13 GB) dan ROM 256 GB, untuk menghasilkan kinerja yang memuaskan pada Galaxy A75 5G.

Tinggalkan komentar