Spek Penting Di Galaxy A73 5G Yang Bikin Main Game Lancar Jaya

Performa adalah kunci agar sebuah ponsel dapat menjalankan berbagai aplikasi, terutama game, tetap lancar dan tidak mudah pecah. Untuk mendukung ini, Samsung telah menambahkan berbagai detail ke ponsel Galaxy A73 5G baru untuk membuat bermain lancar dan menang.

samsung galaxy a73 5g
Sumber : samsung.com

Spesifikasi Samsung Galaxy A73 5G

Performa Samsung Galaxy A73 5G bisa dilihat dari detail yang disematkan pada ponsel kelas menengah ini. Setidaknya ada beberapa detail yang membuat performa ponsel ini cocok untuk para gamer.

Jalankan konten bersama dengan chipset Qualcomm yang andal, Snapdragon 778G 5G. Menurut situs web Qualcomm, Snapdragon 778G 5G akan memungkinkan ponsel bekerja dengan baik dengan game seluler melalui kecerdasan buatan yang dipercepat.

Chipset dari Samsung Galaxy A73 5G ini juga didukung RAM 8 GB yang bisa ditambah 8 GB lagi. RAM besar ini mampu menyokong chipset yang dimiliki oleh Galaxy A73 5G sehingga performa yang diberikan bakal lebih mantap.

Berkat chipset-nya yang sudah Snapdragon 778G 5G, ini membuat Samsung Galaxy A73 5G sudah bisa terkoneksi dengan jaringan 5G. Spesifikasi inilah yang sangat dibutuhkan oleh para gamers, khususnya bila ingin game yang dimainkan anti nge-lag.

Beberapa ahli mengatakan kecepatan koneksi 5G bisa menyentuh sekitar 10 Gbps ke ponsel. Kecepatan tersebut 600 kali lebih cepat daripada kecepatan 4G pada ponsel saat ini atau 10 kali lebih cepat dari layanan fiber optik.

Keunggulannya juga tak hanya kecepatannya yang ngebut, tapi jaringan 5G punya latensi yang lebih rendah dan kemampuan untuk menghubungkan lebih banyak perangkat sekaligus. Jika jaringan 4G memiliki latensi rata-rata sekitar 50 milidetik, maka 5G diperkirakan sekitar 10 milidetik.

Baca juga: 12 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Dan Terlengkap Gratis

Spesifikasi penting lainnya yang dimiliki oleh ponsel ini yaitu refresh rate yang cukup tinggi untuk ponsel kelas mid-range. Dikutip dari Wired, semua konten yang ada di layar sebuah ponsel ditampilkan secara berurutan dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Di sinilah refresh rate bekerja yaitu menentukan seberapa sering frame dapat berubah setiap detik. Misalnya, sebuah ponsel memiliki refresh rate hingga 120 Hz, artinya ponsel itu mampu menampilkan frame baru hingga 120 kali setiap detik.

Refresh rate 120 Hz itulah yang sudah dimiliki oleh Galaxy A73 5G pada layarnya. Dengan refresh rate yang tinggi tersebut, bukan tak mungkin game-game yang dimainkan akan berjalan lebih mulus tanpa patah-patah sedikitpun.

Refresh rate yang tinggi tersebut dipadukan oleh Samsung dengan layar yang punya display ciamik. Ya, ponsel ini dibekali sebuah layar 6.7″ FHD+ Super AMOLED+. Layarnya juga sudah dibekali teknologi Infinity-O.

Bila merujuk pada website Samsung, Infinity-O Display meminimalkan bezel lebih jauh dengan memanfaatkan teknologi pemotongan laser yang akurat untuk membuat cut-out di sudut atas. Infinity-O Display juga menawarkan pengalaman sinematik untuk film dan game, berkat alokasi piksel yang akurat di sekitar cut-out.

Itu tadi beberapa spek penting yang membuat Galaxy A73 5G mempunyai performa yang mumpuni bahkan untuk ponsel di kelasnya. Tentunya dengan menggunakan ponsel ini, pengalaman ngegame di Galaxy A73 5G akan lebih seru dan asyik.

Harga Samsung A73 5G Di Indonesia

Di Indonesia Samsung Galaxy A73 5G ini di banderal dengan harga sekitaran Rp. 7,8 juta. Dengan spesifikasi yang demikian layak banget Galaxy A73 5g menjadi alternatif smartphone untuk di tenteng saat silaturahim idul fitri 2022 nanti.