Harga Android Dibawah 1 Juta

Harga Android Dibawah 1 Juta
Source: bing.com

Cari smartphone murah tapi berkualitas? Tak perlu bingung, karena saat ini ada banyak smartphone dengan harga dibawah 1 juta. Harga yang terjangkau ini memang menjadi alasan utama yang membuat smartphone dengan harga dibawah 1 juta menjadi pilihan banyak orang. Meski harganya terjangkau, Android dibawah 1 juta masih memiliki spesifikasi yang cukup bagus, seperti RAM, kamera, dan lain sebagainya.

Kelebihan Android Dibawah 1 Juta

Salah satu kelebihan dari android dibawah 1 juta adalah harganya yang terjangkau. Hal ini membuat banyak orang bisa membeli smartphone dengan biaya yang relatif rendah. Selain itu, smartphone murah tersebut tetap memiliki spesifikasi yang cukup bagus. Misalnya saja, banyak smartphone dibawah 1 juta yang dilengkapi dengan RAM sebesar 1 GB, kamera utama 8 MP dan kamera selfie 5 MP.

Ada juga smartphone dibawah 1 juta yang telah dilengkapi dengan layar berukuran 5 inci. Layar 5 inci ini sangat cocok untuk menonton video, bermain game, atau menjelajah internet. Selain itu, smartphone yang harganya dibawah 1 juta ini juga telah dilengkapi dengan baterai yang cukup bertenaga. Baterai tersebut biasanya berkapasitas antara 2000 hingga 2500 mAh dan mampu bertahan seharian meski digunakan secara intensif.

Kekurangan Android Dibawah 1 Juta

Sayangnya, android dibawah 1 juta juga memiliki beberapa kekurangan. Salah satunya adalah performa yang masih kurang baik. Performa yang kurang baik ini disebabkan oleh chipset yang digunakan pada smartphone dibawah 1 juta. Meski demikian, performa tersebut masih cukup untuk kebutuhan sehari-hari seperti menjalankan aplikasi sederhana, browsing internet, dan lain sebagainya.

Kekurangan lainnya adalah adanya beberapa fitur yang tak tersedia pada smartphone dibawah 1 juta. Fitur-fitur tersebut biasanya mencakup fitur pemindai sidik jari, NFC, dan lain sebagainya. Walaupun demikian, fitur-fitur tersebut bukanlah fitur yang esensial dan masih bisa ditinggalkan.

Rekomendasi Android Dibawah 1 Juta

Bagi anda yang sedang mencari smartphone dengan harga dibawah 1 juta, berikut beberapa rekomendasi smartphone yang bisa anda pertimbangkan:

  • Xiaomi Redmi 5A
  • Xiaomi Redmi 6A
  • Realme C1
  • Vivo Y91i
  • Oppo A3s
  • Samsung Galaxy J2 Core
  • Advan i5C
  • Lenovo A1000
  • Mito A39
  • Andromax R

Semua smartphone di atas memiliki spesifikasi yang cukup bagus dan tentunya dibanderol dengan harga yang tergolong murah.

Kesimpulan

Pada dasarnya, smartphone dibawah 1 juta masih memiliki spesifikasi yang cukup bagus. Meski demikian, performa dari smartphone tersebut masih kurang baik dan ada beberapa fitur yang tak tersedia. Namun, kelebihannya adalah harganya yang terjangkau, sehingga membuat banyak orang bisa membeli smartphone berkualitas dengan biaya yang relatif rendah.