Review Keyboard Logitech Bluetooth K380, Keyboard Andal Dengan Harga Terjangkau.

Keyboard Logitech Bluetooth K380 merupakan salah satu keyboard andal dengan harga terjangkau yang pernah kami gunakan. Pertama kali kenal keyboard itu pada Maret 2020, beberapa saat sebelum pandemi melanda Indonesia dan dunia.

Review Keyboard Logitech Bluetooth K380

Kala itu keyboard ini dibeli untuk berpasangan dengan dua device andalan, yakni sebuah tablet dan sebuah smartphone.Menariknya Keyboard Logitech Bluetooth K380 ini bisa terkoneksi lebih dari satu device. Caranya menggunakannya pun mudah tinggal pilih dari tiga tombol berlogo bluetooth yang jumlahnya ada tiga. Jadi dengan satu keyboard bisa menulis di tiga device. Walau pun tentu saja harus satu-satu, tidak bisa serentak.

Spesifikasi Lengkap Keyboard Logitech Bluetooth K380

Jatuh cinta dengan keyboard Logitech bluethooth K380 ini, bagaimana tidak dengan satu perangkat tersebut saya dapat terhubung ke 3 device sekaligus, ini berbeda dengan keyboard pada umumnya yang menggunakan dongle. Dengan ukuran compact untuk sebuah keyboard modern, begitu nyaman digunakan dan mudah di bawa kemana mana.Lihat sepesifikasi lengkap keyboard bluetooth Logitech k380 dibawah ini.

Jenis Perangkat Keyboard

Tipe Logitech K380

Model Y-R0056

Rilis Septermber 2015

Dimensi Tinggi: 124 mm (4,9 inci)

Lebar: 279 mm (10,9 inci)

Kedalaman: 16 mm (0,6 inci) termasuk alas

Berat: 423 g (14,92 oz) termasuk baterai

Protokol Wireless Bluetooth Classic (3.0)

Jenis Baterai 2 x AAA (Daya Tahan Baterai: 24 bulan)

Jangkauan Wireless 10 meter (33 kaki)

Dukungan Software – Logitech Options untuk Windows (Windows 7, Windows 8, Windows 10 atau versi terbaru)

– Logitech Options untuk Mac (OS X 10.8 atau versi terbaru)

– Logitech Flow

Persyaratan Sistem Windows 7, Windows 8, Windows 10

Mac OS X 10.8

Chrome OS

Android 3.2+
iOS 5+

Harga Logitech K 380

Harga dari Logitech k380 multi device bluetooth keyboard ini relatif stabil, kisaran Rp. 300 ribuan. Sampai tahun 2022, harga tetap stabil, masih di bawah Rp. 400 ribu.

Kalau kalian adalah orang yang butuh kegiatan menulis di banyak device (maksimal tiga dengan Logitech K380) maka keyboard ini sangat recomended. Selain harga yang tidak mahal, dalam pengalaman saya sejak 2020, Logitech K380 sangat bisa diandalkan.

Bahkan kala saya harus mengganti keyboard karena kendala yang tak bisa teratasi, kembali saya memutuskan untuk membeli Logitech k380 multi-device bluetooth keyboard ini.

Kenyamanan

Sisi kenyamanan Logitech K380 ini tidak perlu diragukan. Kenyamanan saat mengetik sama dengan kala mengetik di keyboard laptop atau pc. Benar-benar sama.Selain itu, Logitech K 380 bisa terkoneksi ke Android maupun Windows. Jadi fleksibel banget. Kala ingin ke laptop atau PC, keyboard ini bisa langsung diajak kerja.

Energi baterai juga sangat bagus, yakni menggunakan baterai Alkaline yang bisa diisi ulang, sehingga tak perlu repot mencharge keyboard ini.Sisi yang sangat menarik, baterai yang digunakan bisa tahan cukup lama, lebih dari satu tahun. Jadi enak sekali. Kalau suatu saat kalian berada di daerah belum ada aliran listrik, sama sekali tidak ada kendala untuk bekerja dengan keyboard ini. Overall Keyboard Logitech Bluetooth K380 ini sangat nyaman digunakan. Mau digunakan diatas meja atau pangkuan kaki juga tetap nyaman.

Baca juga : Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy A53 5G.

Kelebihan Keyboard Logitech Bluetooth K380

1. Desain stylish dengan ukuran keyboard sangat compact, modern dengan tombol yang berbentuk bulat.

2. Dapat dihubungkan langsung bersama 3 perangkat sekaligus tentu nilai tambah dari K380 dengan transisi yang cepat antara perangkat, cukup menekan tombol khusus.

3. Baterai tahan lama, bahkan diklaim dengan 2 baterai bawaannya bisa bertahan hingga 2 tahun.

4. Ukurannya tidak terlalu besar, mudah dibawah dan meja kerja tetap longgar.

5.Dapat bekerja dengan berbagai operasi sistem, PC, Tableb, iOS hingga Smartphone.

Kekurangan

Namanya produk elektronik tentu ada kelebihan, tapi juga tidak sempurna. Menurut kami ada beberapa kekurangan pada Keyboard Logitech Bluetooth K380 ini. Walau tentu hal tersebut tidak mengurangi performa utamanya. Tombol keyboard terlalu kecil, menjadi tantangan tersendiri bagi yang memiliki jari ukuran lebih besar pada umumnya. Kedua, tidak tersedia stand untuk tablet atau smartphone seperti K480.

Tinggalkan komentar