Cara Registrasi Kartu Indosat Tanpa KTP dan KK.

Tidak sedikit yang mencari tahu apakah mungkin untuk melakukan registrasi kartu Indosat tanpa KTP dan KK, mungkin juga termasuk kamu yang saat ini sedang berada di artikel ini. Cara registrasi kartu Indosat atau kartu telepon apapun dahulu memang tidak perlu menggunakan KTP apalagi kartu keluarga.

cara registrasi kartu Indosat tanpa ktp dan kk

Namun, pemerintah telah merubah ketentuan itu beberapa tahun lalu. Sehingga saat ini, untuk daftar kartu perdana diperlukan KTP dan KK. Namun, ada juga cara registrasi kartu Indosat tanpa KTP dan KK. Tapi itu hanya berlaku untuk warga negara asing atau WNA. Tapi mereka harus melampirkan KITAS atau Paspor saat melakukan registrasi no kartu Indosat.

Karena syarat registrasi kartu Indosat mewajibkan KTP dan KK, jadi sebaiknya persiapkan dahulu keduanya sebelum melakukan pendaftaran. Dan perlu di ingat, untuk satu nomor KTP dan NIK hanya dapat digunakan sebanyak 3 kali pendaftaran saja pada satu provider, sehingga kamu masih berkesempatan untuk memiliki nomor handphone baru lebih dari 3.

Cara Registrasi Kartu Indosat Tanpa KTP Dan KK

Dari penjelasan diatas terjawab sudah, bahwa registrasi kartu Indosat tanpa KTP dan KK tidak dapat dilakukan, sebab keduanya adalah syarat wajib yang harus dipenuhi saat daftar kartu perdana Indosat ataupun kartu SIM card provider apapun.

Jadi segera saja registrasi kartu Indosat kamu agar dapat digunakan dan tidak diblokir. Bagaimana cara registrasi kartu Indosat? berikut beberapa cara registrasi kartu Indosat baru yang mudah dan cepat.

Baca Juga : 5 Aplikasi video Slow Motion Terbaik Android.

1. Cara Daftar Kartu Indosat Lewat SMS

Cara paling cepat dan simple daftar kartu Indosat adalah lewat SMS, menurut admin ini merupakan cara paling mudah dan dapat dilakukan sendiri. Tapi biasanya, saat beli kartu perdana pejual menawarkan diri untuk mendaftarkan kartu. Jika tidak mau repot, yah terima bantuan dari penjual saja, tapi jika mau coba daftar sendiri caranya sebagai berikut.

1. Silahkan buka menu SMS di handphone kamu

2. Kemudian ketik SMS dengan format : REG NIK#No KK#, contoh : REG 123456789012334#9078178926567908097#

3. Kemudian kirim SMS ke 4444

4. Silahkan tunggu proses selesai, dan kamu akan mendapatkan notifikasi pendaftaran telah berhasil.

Baca Juga : Begini Cara Share Lokasi Lewat Whatsapp, Mudah dan Cepat.

2. Cara registrasi kartu Indosat Oredoo online lewat website

Kamu juga dapat melakukan pendaftaran kartu Indosat Im3 Ooredoo kamu secara online melalui website Indosat, caranya sebagai berikut :

1. SIlahkan kungjungi web site Indosat https://mycare.indosatooredoo.com/registration pada browser.

2. Kemudian silahkan asukkan Nomor KTP atau NIK di KK.

3. Lalu masukkan nomor KK.

4. Centang kolom I’am not a robot.

5. Silahkan klik Periksa bila data sudah benar.

6. Tunggu notifikasi registrasi kartu Indosat Oredoo.

3. Cara registrasi kartu Indosat Oredoo pengguna lama

Buat kamu yang sudah lama menggunakan kartu Indosat tapi belum melakukan registrasi, segera lakukan registrasi untuk menghindari pemblokiran kartu. Berikut cara registrasi kartu Indosat pengguna lama :

1. Silahkan Buka menu SMS/Message.

2. Kemudian ketik SMS dengan format ULANG (spasi) NIK#Nomor KK# (ULANG 1234567890654321#3201060400123456#).

3. Lalu kirim ke 4444.

4. Tunggu notifikasi balasan dari 4444.

4. Cara Registrasi Kartu Indosat Melalui Gerai Indosat

Jika kamu kesulitan untuk melakukan registrasi kartu Indosat, padahal sudah coba beberapa kali tapi tetap gagal. Kunjungi saja gerai Indosat terdekat di kota kamu, disana customer service Indosat akan membantu mu untuk melakukan pendaftaran.

Jangan lupa bawa dokumen persyaratan registrasi kartu Indosat, KTP dan kartu keluarga. Ingat kamu hanya dapat melakukan mendaftarkan 1 (satu) kali dengan nomor NIK/KK untuk registrasi kartu Indosat Oredoo dan operator lain dalam tiga nomor saja.

Jika sebelumnya pernah melakukan pendaftaran dan ingin ganti kartu, maka kamu mesti melakukan UNREG terlebih dahulu kartu yang lama. Dan untuk melakukan UNREG kartu, kamu mesti datang ke gerai Indosat terdekat.

Baca Juga : 3 Cara Screenshot HP Samsung Galaxy A12, Mudah Dan Cepat!

Apakah bisa registrasi kartu Indosat tanpa kk?

Jelas tidak bisa, sebab pemerintah telah menetapkan aturan untuk pendaftaran kartu Indosat atau kartu telepon dari provider apapun harus melampirkan no KK dan KTP bagi warga negara Indonesia. Dan 1 nomor KK hanya dapat dilakukan untuk 1 kali pendaftaran pada satu provider, tetapi masih dapat digunakan untuk melakukan pendaftaran kartu pada provider lainnya.

Berapa kali Nik bisa dipakai registrasi?

No NIK hanya dapat digunakan satu kali registrasi kartu perdana, namun kamu tetap bisa melakukan registrasi kartu provider lainnya. Jika sebelumnya kamu sudah pernah registrasi kartu, dan ingin menggunakan nomor telepon pada provider tersebut, maka kamu harus melakukan UNREG kartu lama terlebih dahulu.

Mengapa registrasi kartu Indosat gagal?

COba periksa kembalai format pendaftaran registrasi kartu Indosat yang kamu lakukan, mungkin ada yang kurang tepat. Sebab masing-masing provider memiliki format khusus untuk melakukan pendaftaran kartu baru maupun lama. Jika sudah benar format yang kamu gunakan, tapi masih gagal. Mungkin kamu sebelumnya sudah pernah melakukan pendaftaran pada kartu yang lain. Jadi kalau begitu, kamu harus melakukan UNREG dulu kartu lama.

Bagaimana jika registrasi kartu gagal 5 kali?

Apabila kamu gagal melakukan registrasi kartu sebanyak 5 kali, maka kartu tersebut akan diblokir oleh provider. Jika kamu masih ingin menggunakannya, maka kamu harus datang ke gerai Indosat terdekat untuk dibantu registrasi oleh customer service Indosat.

Cara UNREG Kartu Indosat

Buat kamu yang sudah menggunakan kartu Indosat sebagai kartu telepon, tapi masih ingin menambah nomor telepon lain atau ingin mengganti nomor kartu Indosat IM3 Ooredo, maka kamu harus melakukan UNREG kartu lama terlebih dahulu. Bagaimana cara unreg kartu? Silahkan ikuti caranya berikut ini.

1. Silahkan buka menu SMS di HP kamu

2. Kemudian ketik SMS dengan format : UNPAIR#Nomor HP, misal UNPAIR#085362589321

3. Kemudian kirim SMS ke 4444

4. Tunggu notifikasi unreg kartu Indosat berhasil.

Selain melalui SMS, kamu juga dapat melakukan UNREG kartu Indosat dengan cara berikut ini.

1. Silahkan buka menu Panggilan di HP Kamu.

2. Kemudian ketik *123*444#.

3. Ketik angka 4 atau Hapus Data.

4. Lalu klik Kirim.

5. Kemudian klik angka 1 untuk setuju

6. Klik Kirim.

7. Tunggu notifikasi unreg kartu Indosat berhasil.

Kenapa harus unreg Indosat?

Apabila kamu sudah menggunakan kartu Indosat sebelumnya dan ingin mengganti dengan nomor Indosat yang baru, maka kamu harus melakukan UNREG kartu lama terlebih dahulu. Sebab ketentuan pemerintah, satu nomor induk kependudukan atau NIK hanya dapat digunakan untuk 1 kali pendaftaran saja.

Bagaimana cara unreg kartu Indosat yang sudah mati?

Bingung bagaimana cara UNREG kartu Indosat yang mati atau hilang? Tidak usah bingung, cara UNREG kartu Indosat yang hilang atau sudah hangus cukup mudah. Kunjungi saja Gerai Indosat terdekat dan sampaikan pada CS Indosat, kamu ingin melakukan UNREG kartu Indosat yang hilang atau mati tersebut. Jangan lupa membawa dokumen yang diperlukan, KTP dan no KK yah. Nanti, petugas akan membantu untuk melakukan UNREG kartu kamu.

Demikian pembahasan bagaimana cara registrasi kartu Indosat tanpa KTP dan KK, kesimpulannya, kau tidak bisa untuk melakukan cara registrasi kartu Indosat tanpa KTP dan KK, sebab itu adalah ketentuan dari pemerintah. semoga bermanfaat, sampai bertemu kembali pada artikel selanjutnya.

Tinggalkan komentar