Samsung Galaxy Z Flip 3 Harga Dan Spesifikasi

Samsung Galaxy Z Flip 3 yang dapat dilipat terasa seperti awal dari sesuatu yang istimewa untuk masa depan smartphone. Tidak ada yang akan menyalahkan Anda karena bosan dengan iterasi tahunan pada ponsel persegi panjang kaca biasa dari orang-orang seperti Samsung, Apple, Google, dan OnePlus. Setiap ponsel baru, tentu saja, lebih baik daripada model tahun lalu – tetapi kemajuan mikro dalam pemrosesan yang lebih cepat, layar dan kamera yang ditingkatkan muncul lagi, dan lagi… dan lagi.

Tetapi 2021 menambahkan beberapa kegembiraan yang sangat dibutuhkan ke industri ponsel dengan sepasang ponsel lipat yang tidak lagi terasa seperti prototipe yang belum cukup. Seperti yang disebutkan dalam ulasan Samsung Galaxy Z Fold 3 saya, dunia ponsel dan tablet digabungkan dengan indah untuk salah satu inovasi teknologi terbaik yang pernah saya kerjakan dengan senang hati dalam beberapa tahun terakhir – tetapi ini adalah perangkat yang mahal. Meskipun, jika pasar yang dapat dilipat benar-benar lepas landas, perkirakan harga akan turun seiring waktu.

Dan di sinilah Samsung Galaxy Z Flip yang lebih kecil masuk. Alih-alih menjadi ponsel yang dapat dilipat menjadi tablet, ini adalah perangkat clamshell yang jauh lebih kecil yang dapat dilipat menjadi ukuran ponsel standar. Awalnya saya pikir itu akan pucat dibandingkan dengan Fold 3, tetapi setelah beberapa bulan penggunaan, saya yakin ini adalah ponsel yang akan kita lihat kembali sebagai salah satu yang memulai perubahan yang dimiliki ponsel. telah mati selama bertahun-tahun.

Baca juga: SEDERET FITUR UNGGULAN KAMERA GALAXY A73 5G, SERASA PEGANG DSLR

Samsung Galaxy Z Flip 3 Harga

Mari kita lihat Samsung Galaxy Z Flip 3 harga dipatok berapa? sebab harga adalah faktor besar dengan inovasi terbaru dalam teknologi dan ada premi yang harus dibayar, tanyakan saja kepada siapa saja yang mencari TV OLED terbaik atau TV 4K 120Hz terbaik. Samsung berhasil membuat banyak perbaikan pada Fold 3, dan merilisnya dengan harga lebih murah hanya $999/£949 daripada $1199/£1299 generasi sebelumnya.

Ya, itu masih jauh dari apa yang kami sebut murah, tapi itu setara dengan harga peluncuran Samsung Galaxy S21 Plus atau iPhone 13 Pro. Tentu saja, ponsel-ponsel itu lebih kuat dan membawa kamera yang lebih baik, tetapi Flip 3 lebih dari sekadar pukulan di atas bobotnya mengingat premi utama di balik harga di sini tentu saja untuk teknologi layar yang dapat dilipat.

Yang juga menarik, sekarang kita telah melewati Black Friday, adalah betapa agresifnya Samsung telah mendiskon Flip 3 untuk mendapatkan ponsel ini ke tangan sebanyak mungkin orang. Saya melihat Best Buy menjatuhkannya menjadi $599 yang sangat panas pada satu titik dan Samsung.com telah menjalankan berbagai diskon dan penawaran tukar tambah, yang berarti Anda terkadang bisa mendapatkan telepon dengan harga lebih murah.

Samsung Galaxy Z Flip 3 Spesifikasi

Terkait dengan spesifikasi dari Samsung Galaxy Z Flip 3, berikut Samsung Galaxy Z Flip 3 review yang dilakukan admin:

  1. Desain Samsung Galaxy Z Flip 3

Bodi kaca Galaxy Z Flip 3 ditopang rangka aluminium dan sistem engsel membulat yang terasa jauh lebih kuat dari generasi sebelumnya. Ini adalah desain yang sangat kokoh dan ada perasaan meyakinkan yang diberikan oleh perangkat yang dapat dilipat seperti layar terlindungi dengan baik dari goresan dan benturan saat berada di saku Anda atau dimasukkan ke dalam tas.

Samsung Galaxy Z Flip 3 desain

Engselnya jauh lebih kaku, memungkinkan Anda untuk memposisikan layar di berbagai sudut yang berguna untuk meletakkan ponsel di permukaan datar untuk melakukan panggilan video atau menelusuri feed dengan santai. Ponsel ini agak canggung untuk dibuka dengan satu tangan karena Anda harus memposisikan ulang ibu jari Anda beberapa kali saat Anda menekannya ke layar internal untuk membuka sepenuhnya. Anda bisa membukanya sedikit dengan ibu jari Anda, lalu menjentikkannya hingga terbuka, tetapi Anda harus melakukannya lebih keras daripada merasa nyaman dan saya tidak yakin itu ide yang bagus untuk memasukkan kekuatan itu ke engselnya. atau mungkin dengan layar yang dapat dilipat – ditambah lagi ada risiko ponsel yang terkadang licin bisa lepas dari tangan Anda saat Anda melakukannya.

Samsung Galaxy Z Flip 3 hadir dengan layar AMOLED 6,7 inci yang cukup besar, sekarang dengan peningkatan 120Hz dan ketahanan air IPX8, membuat model sebelumnya usang dalam semalam. Tidak ada anti debu, jadi jauhkan dari pasir dan gilingan gergaji – pasti sulit untuk Trevor GTA 5.

Layar internalnya luar biasa dan terasa seperti pengalaman unggulan dengan pengguliran halus dan gambar super terang. Adapun lipatan di tengah, hampir tidak terlihat pada semua kecuali adegan yang paling gelap. Anda pasti bisa merasakannya saat menggulir tetapi tidak mengganggu dan tidak berdampak pada interaksi Anda dengan layar. Bezelnya cukup tebal dan bisa jadi sulit berinteraksi dengan tepi tampilan yang ekstrem, seperti mencoba menyeret garis waktu video facebook kembali ke awal karena tampaknya ada sedikit ‘zona mati’ tepat di tepinya. yang sulit untuk berinteraksi dengan.

Ada tombol volume biasa di samping serta tombol power yang berfungsi ganda sebagai pemindai sidik jari. Ini tipis, tetapi melakukan pekerjaan dengan baik dan saya lebih suka metode ini daripada versi di layar yang selalu saya temukan agak lambat di ponsel Samsung. Tombol pada Sony Xperia1 III masih merupakan pembaca tercepat di luar sana, pada dasarnya membuka kunci ponsel segera setelah Anda mengambilnya hanya dengan sentuhan paling ringan. Tetapi membuka kunci Flip 3 secara alami dengan memindai jari telunjuk atau ibu jari Anda, tergantung pada tangan mana yang Anda gunakan, adalah metode membuka kunci tercepat di sini dibandingkan dengan menggunakan pola atau sistem pengenalan wajah temperamental Samsung.

Ada juga layar kecil di bagian luar ponsel, yang jauh lebih besar dari model sebelumnya dan juga jauh lebih berguna. Ini dapat diatur untuk menampilkan waktu, pemberitahuan, kalender, langkah harian, pengatur waktu, perekam suara, atau pengontrol media sebagai opsi untuk dengan cepat membolak-balik. Tidak harus membuka telepon untuk memeriksa hal-hal seperti ini (saya biasanya hanya memeriksa waktu atau mengabaikan pemberitahuan) adalah penghemat waktu yang besar dan juga membantu saya tetap sedikit terganggu. Saya terutama penggemar bagaimana saya dapat menempatkan dua zona waktu pada tampilan jam yang membantu saya mengoordinasikan waktu rapat dengan lebih mudah dengan rekan kerja di seberang kolam.

Baca juga: SPEK PENTING DI GALAXY A73 5G YANG BIKIN MAIN GAME LANCAR JAYA

2. Mode Fleksibel Samsung Galaxy Z Flip 3

Mode Fleksibel Samsung Galaxy Z Flip 3

Mode fleksibel adalah di mana Anda bisa mendapatkan beberapa aplikasi untuk ditampilkan secara berbeda ketika Anda melipat setengah ponsel menjadi bentuk-L, yang sangat berguna jika Anda meletakkannya di permukaan yang datar. Ini bisa untuk menonton konten media atau melakukan panggilan video di bagian atas layar di meja Anda atau di meja kereta di perjalanan tanpa menggunakan tangan – semua tanpa khawatir tentang masalah biasa ponsel Anda jatuh terus-menerus. Atau mungkin hanya menonton Disney Plus di tempat tidur dengan ponsel di dada.

Beberapa aplikasi tidak mendukung fungsionalitas seperti yang lainnya. Netflix akan menempatkan konten di bagian atas dan terkadang memberi saya tombol jeda di bagian bawah, sedangkan Disney Plus tidak memiliki fungsi layar bawah sama sekali. Di YouTube, kontrol masih dilapiskan pada video, tetapi bagian bawah memungkinkan saya untuk menggulir komentar atau menelusuri daftar video lain saat yang lain sedang diputar, yang berguna jika Anda mencari panduan tentang sesuatu dan yang sekarang jelas tidak berhasil.

Tampilan terpisah untuk menjalankan beberapa aplikasi di layar sekaligus didukung di sini seperti pada kebanyakan ponsel Samsung, tetapi tampilan Z Fold 3 seperti tablet agak merusaknya pada layar ponsel berukuran biasa dan kemenangan multitasking jauh lebih sulit untuk dilakukan. datang ke sini. Tapi bukan itu yang coba dijual ponsel itu dengan adil.

3. Baterai Samsung Galaxy Z Flip 3

baterai Samsung Galaxy Z Flip 3

Baterai pada Samsung Galaxy Z Flip 3 sejauh ini merupakan kegagalan terbesarnya. Ini hanya 3300mAh sedangkan Anda akan mendapatkan 4000mAh di S21 dan bahkan 5000mAh untuk S21 Ultra. Agar adil, desain lipat berarti pemasangan baterai yang lebih besar memang menghadirkan pertimbangan logistik. Tetapi bahkan penggunaan dasar berarti Anda hanya akan mendapatkan sekitar empat jam waktu screen-on.

Tentu saja, ‘screen-on time’ dapat membuat segalanya terdengar lebih buruk, karena waktu sebanyak itu masih membuat saya melalui rata-rata hari browsing, sedikit YouTube dan beberapa pemutaran musik.

Jika Anda ingin menonton video yang lebih panjang, atau bermain game dalam perjalanan dan mungkin juga langsung pulang kerja, maka Anda akan mengalami masalah kecuali Anda dapat mengisi ulang di siang hari.

Z Flip 3 juga bekerja dengan panas, hampir tidak nyaman di bagian atas perangkat, dan ini hanya dengan dua puluh menit menjelajah dan mengirim email. Beberapa tweak perangkat lunak mungkin membantu ini lebih jauh, tetapi Flip 4 yang tak terhindarkan tentu membutuhkan baterai yang lebih besar secara keseluruhan.

Bagi Anda penggemar pengisian cepat, Anda dibatasi hingga pengisian cepat 15W dan Flip 3 melanjutkan tradisi baru Samsung yang tidak menyediakan pengisi daya di dalam kotak. Saya biasanya mengakhiri hari rata-rata di sekitar 25% dan saya kembali hingga 100% dalam sedikit lebih dari satu jam pengisian daya.

Baca juga: KELEBIHAN DAN KEKURANGAN SAMSUNG GALAXY A53 5G.

4. Kamera Samsung Galaxy Z Flip 3

Samsung Galaxy Z Flip 3 kamera

Mari kita singkirkan kelemahan nyata lainnya dari Galaxy Z Flip 3. Ini adalah ponsel yang cukup mahal tanpa lensa telefoto, jadi tidak terlalu bagus untuk pemotretan jarak jauh berkat fungsi zoom yang terbatas. Ya, zoom 100x dari S20 Ultra berlebihan, terutama karena bidikan yang diperbesar sepenuhnya sangat buram, tetapi sebagian besar ponsel terbaru Samsung mengambil bidikan luar biasa pada 20x. Jika Anda terutama mencari gambar closeup dan bidikan cepat untuk Instagram, maka Z Flip 3 mengambil foto yang fantastis. Bidikan liburan jarak menengah juga sangat bagus, tetapi beberapa dari Anda mungkin menginginkan sedikit zoom ekstra yang Anda temukan di flagships utama.

Dan tidak seperti Z Fold 3, yang dengan cekatan menyembunyikan kamera selfie internal 4MP di belakang layar, Anda mendapatkan desain lubang jarum 10MP di sini – yang mengambil gambar jauh lebih baik.

Sedangkan untuk kamera utama di bagian belakang, Anda mendapatkan lensa sudut lebar dan ultrawide, keduanya beresolusi 12MP. Seperti kebanyakan ponsel Samsung terbaik, gambarnya sangat cerah dengan kecenderungan untuk sedikit jenuh beberapa warna yang lebih cerah. Ketajaman dan detail yang tersedia sangat baik.

Menggunakan mode pro kamera dengan telepon dalam mode Flex pada permukaan datar sangat bagus untuk bereksperimen dengan fitur tambahan sambil mempertahankan pembingkaian bidikan Anda karena semua tombol bergerak ke bagian bawah layar.

Anda juga dapat merekam video dalam 4K di Flip 3 dan kualitasnya sama dengan kebanyakan flagships lainnya, tetapi itu seharusnya tidak menjadi alasan utama Anda membeli ponsel ini karena pengambilan gambar akan menghabiskan baterai Anda.

Ada juga opsi untuk menunjukkan apa yang Anda potret pada tampilan sampul untuk kepentingan orang yang Anda potret. Namun, itu hanya contoh sempit dari gambaran yang lebih besar dan jarang berbaris untuk menunjukkan sesuatu yang berguna bagi mereka. Anda dapat menggunakannya untuk mengambil foto narsis dengan kamera belakang yang lebih kuat meskipun jika Anda menginginkan detail ekstra.