7 Aplikasi Beli Tiket Bioskop Terbaik Secara Online

Buka zaman lagi membeli tiket bioskop harus antri panjang di depan kasir, sebab teknologi telah memudahkan untuk membelinya secara online melalui aplikasi beli tiket bioskop. Dengan begitu, acara nonton film di bioskop dengan orang tercinta jadi lebih nyaman.

Cara pembelian tiket bioskop melalui app ini juga lebih mudah, bahkan terkadang harga lebih murah. Sebab beberapa aplikasi sering mengadakan promo, bahkan terkadang membuat promo buy 1 get 2, walau tidak setiap hari promo tersebut ada.

Cara Membeli Tiket Bioskop Online

Bagi sebagian kamu yang baru pertama kali membeli tiket bioskop secara online melalui aplikasi beli tiket bioskop, mungkin sedikit bingung bagaimana cara membeli dan menggunakannya. Sebab biasanya kalo kita membeli tiket langsung, akan mendapatkan tiket langsung dalam bentuk kertas. Tidak perlu kuatir, cara membeli dan menggunakan tiket bisokop secara online cukup mudah, berikut caranya:

1. Download dan install aplikasi beli tiket bioskop pada hp kamu.

2. Kemudian silahkan buka aplikasi tersebut

3. Lalu silahkan cari film yang hendak di tonton.

4. Juga pilih jam tayang dan kursi tempat duduk.

5. Kemudian pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran

6. Apabila sudah, kamu akan mendapatkan barcode. Silahkan simpan dengan baik barcode tersebut.

Selanjutnya untuk menggunakan tiket tersebut, caranya juga sangat mudah. Sebab kamu dapat langsung mencetak tiket bioskop tersebut sendiri saat datang ke bioskop. Berikut caranya:

1. Silahkan siapkan barcode yang sudah didapat sebelumnya

2. Setelah sampai di Gedung bioskop kesayangan, silahkan cari mesin cetak tiket mandiri.

3. Selanjutnya silahkan scan QR code atau barcode yang kalian miliki di mesin tersebut.

4. Kemudian silahkan klik pada opsi print tiecket

5. Selanjutnya silahkan ambil tiket yang sudah di cetak dan siap di gunakan.

Daftar 5 Aplikasi Beli Tiket Bioskop Terbaik

Kamu dapat membeli tiket bioskop dari beberapa merk bioskop terkenal di Indonesia melalui aplikasi-aplikasi tersebut. Diantaranya Cineplex 21 Group, Cinépolis. CJ CGV, Dakota Cinema, FLIX Cinema, Indiskop, Movimax, New Star Cineplex, Platinum Cineplex.

Berikut daftar aplikasi tiket bioskop terbaik secara online tanpa perlu antri lagi, tenang walaupun beli secara online kamu masih tetap bisa memilih kursi yang nyaman untuk menikmati film kesayangan.

1. Cinepolis Indonesia

aplikasi beli tiket bioskop Cinepolis Indonesia

Aplikasi beli tiket bioskop secara online pertama adalah aplikasi Cinepolis Indonesia. Sebelumnya merk bisokop ini bernama Cinemaxx, namun saat ini telah melakukan rebranding dengan nama baru yaitu Cinepolis. Untuk memudahkan para penggemarnya, Cinepolis membuat aplikasi khusus yang dapat digunakan untuk melakukan booking tiket bioskop secara online. Tenang, banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan apabila membeli tiket bioskop melalui aplikasi beli tiket bioskop Cinepolis Indonesia. Sebab tak jarang, Cinepolis menawarkan promo menarik serta potongan harga yang tentunya sayang apabila dilewatkan. Jadi tunggu apalagi, segera saja didownload dan install app Cinepolis Indonesia melalu link ini

2. CGV CINEMAS

Aplikasi booking tiket bioskop secara online selanjutnya adalah app CVG Cinemas. Ini merupakan salah satu jaringan bioskop terbesar kedua di Indonesia, yang juga menyediakan layanan pembelian tiket bioskop melalui aplikasi.

Kesempatan untuk mendapatkan promo menarik bisa kamu dapatkan melalui aplikasi ini. Seperti diskon harga, juga promo pembelian satu tiket, gratis satu tiket, serta biaya admin yang cukup murah. Tunggu apalagi pesan tiketnya sekarang dan nonton dengan nyaman.

Download aplikasi CGV CINEMAS via Google Play Store

3. Aplikasi Cinema 21

Serupa dengan dua aplikasi yang disebutkan diatas, jaringan Cinema 21 juga tidak mau kalah dengan para pesaingnya. Menyediakan aplikasi khusus untuk para penggemarnya agar dapat melakukan beli tiket bioskop online melalui aplikasi beli tiket bioskop Cinema 21.

Sebelum memutuskan beli tiket melalui aplikasi tersebut, kamu dapat melihat terlebih dahulu film kesayangan dan ketersediaan tiket serta jam tayangnya. Apabila tersedia, kamu dapat beli langsung tanpa perlu repot-repot antri di loket bioskop. Tinggal datang, cetak tiket dan bisa segera masuk Gedung untuk menikmati film favorit. Bagaimana, tertarik untuk menggunakan aplikasi beli tiket bioskop Cinema 21, segara saja download app Cinema 21 untuk mencobanya sendiri.

4. Go-Tix

Aplikasi booking tiket bioskop selanjutnya adalah Go-Tix, sebuah aplikasi beli tiket bioskop online ini dikembangkan oleh Gojek. Seperti yang diketahui bersama, aplikasi Gojek menyediakan beragam pembayaran untuk melakukan transaksi, salah satunya adalah Gopay. Tentu agar dapat menggunakan metode pembayaran tersebut kamu perlu melakukan top up terlebih dahulu. Segera saja install Gojek kemudian pilih menu Go-Tix yang ada disana untuk melihat film terbaru dan membeli tiket nya.

Baca juga: Cara Membuat Akun DANA dan Upgrade DANA Premium, Mudah & Cepat!!

5. TIX ID

Bisa jadi masih terdengar asing dengan aplikasi beli tiket bioskop yang satu ini. Sebab memang selama ini belum pernah terdengar jaringan bioskop dengan merk tersebut. Padahal, melalui aplikasi ini kamu dapat melakukan booking tiket bioskop CinemaXXI dan CGV. Sama dengan aplikasi sebelumnya, di TIX ID kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan promo dan potongan harga. Dan pada aplikasi ini menggunakan metode pembayaran menggunakan aplikasi DANA.

Download Tix ID di Play Store

6. Traveloka

Mungkin kamu mengenalnya hanya sebatas pada aplikasi beli tiket pesawat, tiket kereta api atau pun hotel saja. Padahal melalui aplikasi Traveloka, kamu juga dapat melakukan pemesanan tiket bioskop untuk CGV, Cinepolis, Flix, dan lainnya. Namun sayangnya, untuk pembelian tiket bioskop, Traveloka hanya menyediakan metode pembayaran melalui transfer bank dan kartu kredit saja.

Baca juga: BUKTIKAN!! 12 APLIKASI PENGHASIL UANG RUPIAH YANG TERBUKTI MEMBAYAR.

7. BookMyShow

Selain itu, ada BookMyShow yang juga merupakan aplikasi pemesanan kartu film pihak ketiga yang lebih populer dan nyaman untuk Anda. Aplikasi untuk membeli tiket bioskop online ini bekerja sama dengan banyak bioskop seperti CGV, Cinepolis, Flix, Lotte Cinema dan banyak lagi. Selain pengecekan jadwal film dan pemesanan tiket, BookMyShow juga menawarkan pilihan untuk membeli minuman khususnya di bioskop CGV yang bisa Anda bawa ke studio.

Pesan Tiket bioskop lewat apa?

Hampir semua provider bioskop menyediakan layanan pesat tiket bioskop secara online, bahkan beberapa aplikasi belanja seperti Shopee juga menyediakan layanan tersebut. Nah, bebedapa aplikasi beli tiket bioskop sudah di sebutkan diatas, silahkan coba saja. Saran kami, pastikan jaringan bioskop tersebut ada di kota kamu, sebelum membelinya.

Baca juga: 10 APLIKASI PENGHASIL SALDO PAYPAL TERCEPAT DAN TERBUKTI MEMBAYAR

Gimana cara beli tiket bioskop?

Beli tiket bioskop tak lagi harus antri, sebab kamu dapat memanfaatkan aplikais beli tiket bioskop secara online melalui aplikasi tersebut. Semisal pada kesempatan ini, admin akan sharing bagaimana cara beli tiket bioskop melalalui aplikasi CGV Cinemas.

Berikut cara booking tiket bioskop melalui aplikasi CGV Cinemas yang bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Silahkan download dan install aplikasi CGV Cinemas.

2. Silahkan daftar menggunakan Facebook atau Gmail.

3. Selanjutnya silahkan lihat dan pilih judul film yang dipilih dan ketuk tombol Book Now.

4. Kemudian pilih bioskop, jenis studio, dan jam tayang.

5. Lalu pilih Select Seat untuk memilih lokasi kursi, lalu ketuk Next.

6. Selanjutnya pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran sesuai dengan harga tiket ditambah biaya admin sebesar Rp5.000.-/transaksi.

7. Setelah pembayaran berhasil, kamu akan dikirimi Booking ID dan Pass Key yang tinggal ditukarkan pada self ticketing machine yang tersedia di bioskop CGV.

Itulah sedikit ulasan rekomendasi aplikasi beli tiket bioskop secara online terbaik. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, kamu tak perlu lagi antri di loket untuk mendapatkan tiket film, jadi lebih praktis dan mudah. Penasaran? Segera buktikan sendiri.