12 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Dan Terlengkap Gratis

Begitu banyak aplikasi edit foto yang tersedia di palystore ataupun AppStore. Bagi sebagian orang mungkin bingung menentukan apa aplikasi edit foto android terbaik dan terlengkap saat ini yang tersedia di playstore tersebut.

aplikasi edit foto android terbaik

Nah pada kesempatan ini, admin akan berbagi review tentang aplikasi edit foto android tersebut. Semoga dengan review tersebut dapat membantu Anda menentukan dan memilih aplikasi edit foto yang akan digunakan di smartphone Anda.

12 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Dan Terlengkap

Bagi pecinta smartphone fotografi kini tak perlu repot lagi edit foto harus menggunakan laptop atau komputer agar mendapatkan hasil foto yang menarik. Berbekal smartphone dan aplikasi edit foto Android rasanya cukup untuk mendapatkan foto yang menarik dan lebih professional.

Dengan menggunakan teknik-teknik dasar fotografi yang tepat, penggunaan aplikasi edit foto android terbaik, terlengkap tahun 2022 kita semua berkesempatan untuk menghasilkan foto yang keren. Berikut rekomendasi 12 aplikasi edit foto android terbaik dan terlengkap tahun 2022.

1. Instasize

aplikasi edit foto android terbaik 2020

Salah satu aplikasi edit foto terbaik untuk android saat ini menurut kami adalah aplikasi Instasize. Sebuah aplikasi edit foto yang memiliki kemampuan serba bisa. Dengan aplikasi ini, kita dapat melakukan banyak hal, mau post procces, color correct, ataupun Trim dapat kita lakukan. Tak hanya itu, Instasize menyediakan banyak fitur editing foto yang melimpah, filter, border, pilihan text, menjadikan aplikasi instasize pilihan all-in-one tools buat yang membutuhkan editing foto berkualitas tapi praktis.

Aplikasi Instasize dirancang dan dikembangkan secara kreatif dan selalu melakukan update setiap bulannya, sehingga fitur selalu fresh. Hadir dengan desain tampilan sederhana dan mudah untuk digunakan oleh para pemula apalagi bagi yang sudah terbiasa melakukan editing foto. Jika tertarik untuk mencobanya, kamu dapat mengunduhnya melalui google palystore secara gratis.

2. Adobe Photoshop Express

aplikasi edit foto android Adobe Photoshop Express

Dikembangan oleh sebuah perusahaan yang sudah lama malang melintang di software multi media, membuat aplikasi ini tidak perlu diragukan lagi kemampuannya, untuk editing foto. Beragam fitur keperluan edit foto disediakan, layaknya aplikasi editing foto PC. Tapi lebih praktis dan ringan dengan tampilah sederhana, sehingga mudah untuk di gunakan.

Aplikasi Adobe Photoshop Express dapat di unduh gratis di google play store dengan beragam keterbatasan fitur yang dapat digunakan. Jika ingin dapat menggunakan seluruh fitur keren tersebut kamu dapat berlangganan.

Photoshop Express mudah digunakan, menawarkan fitur pengeditan on the go yang baik untuk memotong foto, menyesuaikan kontras. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk berbagi foto langsung ke berbagai media sosial.

3. Canva

aplikasi edit foto android terbaik canva

Canva merupakan aplikasi edit foto dan video terbaik di android yang dapat digunakan melalui browser ponsel, tablet, atau PC. Canva dilengkapi dengan beragam fitur yang memungkinkan pengguna untuk berbagi hasil editing ke media sosial, brosur, presentasi, dan banyak lagi. Aplikasi desain online ini menawarkan banyak fitur pengeditan terbaru, termasuk: desain drag-and-drop dan jutaan foto, vektor, dan ilustrasi.

Dengan Canva, Anda dapat mengedit foto dengan mudah menggunakan filter seperti: rona, efek vinyet, ketajaman, kecerahan, saturasi dan penyesuaian kontras, dan banyak lagi.

Baca juga: 2 CARA MEMBUAT STIKER BERGERAK DI WHATSAPP

4. Adobe Lightroom

aplikasi edit foto terbaik dan terlengkap gratis Adobe Lightroom

Aplikasi edit foto android selanjutnya adalah aplikasi Adobe Lightroom. Aplikasi dengan fitur edit foto yang lengkap yang diperlukan oleh fotografer profesional maupun pemula. Dengan adobe lightroom, memungkinkan kamu untuk dapat mengambil foto dalam format RAW melalui smartphone kamu.

Fitur filter Adobe Lightroom sederhana dan mudah digunakan untuk menyempurnakan foto dengan menyesuaikan intensitas filter, kecerahan, bayangan, dan yang terpenting, spektrum warna. Adobe Lightroom dapat diunduh gratis dari Play Store dan App Store. Tetapi Anda harus membayar untuk akses ke fitur premium seperti penyesuaian opsional dan koreksi penglihatan

5. Photo Lab Picture Editor

Aplikasi ini akan memberi Anda sensasi yang berbeda dalam dunia pengeditan foto, ada banyak efek yang dapat digunakan untuk menghasilkan foto terbaik sesuai dengan keinginan Anda. Tersedia ribuan font, yang dapat Anda gunakan secara gratis untuk mendapatkan tampilan foto lebih profesional.

Photo Lab Picture Editor ini dinobatkan sebagai aplikasi edit foto android terbaik 2020 karena aplikasi ini dapat membantu proses edit foto lebih cepat dan baik dengan beberapa klik mouse menggunakan tool yang disediakan oleh aplikasi ini.

Baca juga : REKOMENDASI 10 APLIKASI EDIT VIDEO ANDROID TERBAIK GRATIS TANPA WATERMARK

6. PicsArt Photo Studio

aplikasi edit foto android PicsArt Photo Studio

Menjadi salah satu aplikasi edit foto android yang paling banyak di gunakan saat ini. Sebab aplikasi ini menawarkan banyak kemudahan untuk memperbaiki dan mengedit foto menjadi lebih baik sebelum di share ke media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Sama halnya dengan aplikasi edit foto lainnya, aplikasi edit foto android ini juga menyediakan berbagai efek, alat, template, font, dan fitur lainnya untuk memudahkan proses pengeditan foto. Dan yang lebih menarik lagi, aplikasi edit foto picsart ini bisa memberikan efek kartun yang efeknya viral di jejaring sosial.

7. PicSay

Meskipun aplikasi ini sedikit berbeda, aplikasi ini memiliki fitur pengeditan foto yang sama. Namun saya sarankan anda menggunakan aplikasi ini untuk proses edit foto yang tidak terlalu berat (ringan), sangat cocok bagi yang menggunakan type HP android yang tidak terlalu tinggi.

PicSay dapat kamu download gratis melalui Google Playstore. Meski gratis, aplikasi ini memiliki kemampuan yang hampir sama dengan aplikasi edit foto lainnya. Tidak ada salahnya untuk di coba.

8. Pixlr – Free Photo Editor

aplikasi edit foto android terbaik gratis

Aplikasi pengeditan foto gratis yang digunakan dengan berbagai alat dan efek yang ditawarkan menjadikan aplikasi ini salah satu aplikasi yang harus Anda pertimbangkan karena Anda memiliki berbagai font gratis.

Walaupun aplikasi ini gratis, namun tetap mementingkan kualitas hasil editan yang baik dan tetap mementingkan kepuasan pengguna setia aplikasi ini.

Download aplikasi PIXLR

9. Prisma

Cukup banyak memikat pengguna saat awal kemunculannya, lantaran dengan aplikasi edit foto Android Prisma memungkinkan seseorang untuk menjadikan foto menjadi terlihat lebih artistic, dengan sejumlah pilihan filter artistik keren yang bisa kamu gunakan.

Selain itu, Prisma menawarakan fitur Prisma Feed, yang menawarkan pilihan apakah foto hasil editan akan disimpan di penyimpanan lokal, dikirim via e-mail / pesan ataupun di share ke media sosial.

10. Snapseed

Snapseed adalah aplikasi Android terbaru dan terbaik yang kami rekomendasikan, bukan hanya karena dibuat oleh Google, tetapi karena desainnya yang sederhana, ia juga menawarkan fitur bahasa Indonesia serta video tutorial untuk banyak fiturnya.

Snapseed memiliki semua fitur pengeditan dasar, filter seperti crop, brightness, filter brush yang dipilih, kurva, penyesuaian ulang, rotasi dan banyak lagi. Salah satu fitur terbaik ini disebut Expand, yang hampir identik dengan interior yang dikenal sebagai interior Photoshop. Selain itu, dukungan untuk file Digital Native (DNG).

Baca juga: REKOMENDASI 10 APLIKASI BELAJAR BAHASA KOREA TERBAIK UNTUK PEMULA

11. VSCO

VSCO adalah aplikasi edit foto yang sangat menarik, juga yang terbaik saat ini, dengan banyak filter, fitur edit foto ala kamera dengan film analog, klasik, modern.

Aplikasi foto terpanas dan terbaru ini dibuat karena pengembang melihat batasan hilangnya pengaturan warna di Instagram. Dengan aplikasi terbaru dari VSCO, Anda dapat mengedit foto seperti fotografer profesional dengan warna vintage yang cerah atau gaya gelap.

12. LightX

Aplikasi edit foto Android terbaik terakhir yang kami rekomendasikan adalah aplikasi LightX. Aplikasi dengan segudang kemudahan dan ketersediaan berbagai effet yang dapat digunakan untuk keperluan edit foto.

Aplikasi ini dapat kamu download dengan gratis melalui google playstore, sebelum mendownload kamu dapat membaca beberapa komentar penguna lainya jika kamu ragu dengan aplikasi ini.

Edit foto di hp pakai aplikasi apa?

Tidak usah bingung, sudah cukup banyak aplikasi edit foto yang dapat dilakukan di HP. Diantarnya yang sudah kami sebutkan diatas, silahkan pilih mana yang cocok untuk digunakan dan menurut anda terbaik untuk menghasilkan foto lebih profesional.

Nah itulah rekomendasi 12 aplikasi edit foto android terbaik dan terlengkap gratis, untuk lebih yakin mana yang terbaik kamu dapat membaca review dari masing masing aplikasi di kolom komentar yang terdapat di google play.