4 Cara Mengatasi Akun Dana Tidak Bisa Transfer.

Dompet digital Dana saat ini merupakan salah satu sarana terbaik untuk mentransfer uang melalui ponsel tanpa harus ke ATM. Akan tetapi, terkadang akun Dana mengalami masalah tidak bisa transfer. Lalu, bagaimana cara mengatasi akun Dana tidak bisa transfer? Berikut ulasannya.

akun dana tidak bisa transfer

4 Cara Mengatasi Akun DANA Tidak Bisa Transfer.

Menunggu Proses Perbaikan Sistem Berakhir

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menunggu proses perbaikan sistem Dana hingga selesai. Sebab, salah satu penyebab permasalahan akun Dana tidak bisa transfer adalah aplikasi ini memang mengalami gangguan secara umum.

Selain itu, bisa saja pada saat itu terjadi perbaikan sistem Dana dengan tenggat waktu yang tidak bisa dipastikan. Kedua permasalahan tersebut biasanya akan membuat beberapa fitur aplikasi ini tidak dapat diakses demi keamanan pelanggan.

Saat tidak bisa transfer, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengecek ke browser untuk memastikan apakah aplikasi ini sedang mengalami gangguan. Apabila hal tersebut terjadi, Anda harus menunggu hingga maintenance selesai dan melakukan pengecekan berkala di aplikasi Dana.

Pengecekan berkala berguna untuk melihat perkembangan aplikasi Dana karena biasanya proses maintenance tidak bisa dipastikan kapan selesainya. Setelah proses maintenance, semua fitur Dana sudah bisa diakses secara normal.

Melakukan Top Up Saldo Dana

Pastikan saldo DANA mencukupi, sebelum melakukan transfer saldo Dana. Jangan-jangan saldo Dana ternyata kurang dari nominal yang hendak kamu transfer, jadi ndak bisa diproses. Tentu dengan begitu Cara mengatasi akun Dana tidak bisa transfer adalah dengan melakukan top up lagi agar saldonya bertambah. Hal ini karena aplikasi Dana akan secara otomatis memberikan keterangan gagal transfer apabila saldonya tidak cukup.

Ketika gagal mengirim uang, pengguna bisa mengecek kembali apakah saldonya mencukupi untuk nominal transfer dan biaya administrasi. Apabila ternyata kurang, maka Anda harus top up saldo Dana lagi yang bisa dilakukan dengan mudah.

Dana menyediakan banyak pilihan metode untuk top up saldo, salah satunya adalah transfer melalui mobile banking. Selain itu, pengguna yang memiliki dompet digital lain juga bisa mengisi saldo Dananya melalui aplikasi tersebut.

Memastikan Koneksi Internet Tidak Sedang Mengalami Gangguan

Berikutnya, Anda bisa memperhatikan kembali koneksi internet yang digunakan ketika mengalami kegagalan transfer Dana. Saat koneksi internet lemah, biasanya Dana akan mengalami loading yang sangat lama.

Apabila koneksi lemah tersebut terjadi saat transfer, maka akan menyebabkan kegagalan meskipun saldo Anda mencukupi. Solusinya tentu saja mengganti koneksi internet atau berpindah tempat agar mendapatkan sinyal yang kuat.

Saat sudah memiliki koneksi internet yang baik, maka Anda bisa mengulangi proses transfer Dana tersebut dari awal. Sebaiknya, gunakan jaringan pribadi seperti kuota internet atau WiFi rumah agar Anda mendapatkan sinyal yang kuat karena tidak perlu berbagi dengan pihak lain.

Baca Juga: Begini Cara Mendapatkan Saldo DANA Gratis Tanpa Aplikasi Dan Terbukti Membayar.

Menghubungi Call Center Dana

Apabila ketiga cara mengatasi Dana error di atas sudah dicoba tetapi belum berhasil, maka solusinya adalah menghubungi call center Dana. Cara ini perlu dilakukan agar mendapatkan solusi yang menyebabkan Anda tidak bisa menggunakan akun Dana untuk transfer.

Dana menyediakan tiga kontak customer service yang bisa dihubungi melalui telepon, email, maupun WhatsApp. Customer service tersebut bisa melayani selama 24 jam penuh setiap harinya, sehingga Anda bisa mengadukannya langsung saat mengalami permasalahan ini.

Sebelum itu, pastikan Anda memiliki pulsa yang mencukupi apabila ingin menghubungi customer service Dana melalui telepon biasa. Sementara untuk menghubungi customer service Dana melalui Email dan WhatsApp, membutuhkan koneksi internet.

Apakah bisa transfer sesama DANA Tanpa Premium?

Bisa saja transfer sesama Dana tanpa harus upgrade akun Dana premium. Tapi harus melalui bantuan pihak ketiga atau melalui situs konversi pulsa. Jadi kalau tidak mau ribet dan lebih mudah, yah lakukan upgrade akun Dana menjadi premium. Tenang untuk upgrade akun tidak perlu bayar kok, alias gratis. Dan dengan akun Dana Premium, kamu juga dapat memanfaatkan banyak fitur lain yang akan membuat kamu lebih mudah dalam melakukan transaksi.

Kenapa akun DANA tidak bisa di buka?

Coba cek lagi, paket data internet kamu masih ada tidak. Atau cek jaringan wifi ri kantor atau rumah yang kamu gunakan, apakah dapat terhubung. Sebab untuk mengakses atau membuka akun DANA diperlukan koneksi internet. Jika tidak ada koneksi sudah pasti, akun Dana kamu tidak dapat dibuka.

Jika, ternyata koneksi lancara tetapi akun Dana tetap tidak dapat dibuka. Coba hubungi layanan call center Dana untuk meminta bantuan.

Baca Juga: 7 Cara Transfer Saldo DANA Cepat, Mudah Dan Aman!

Apakah akun DANA bisa transfer ke bank?

Tentu saja sangat bisa. Melalui aplikasi DANA, kamu dapat melakukan transfer baik ke sesama akun Dana atau pun ke rekening Bank. Namun, sayangnya untuk saat ini pengguna aplikasi DANA hanya dapat melakukan hingga 10 kali secara gratis setiap bulan. Melebihi dari 10 kali, pengguna akan dikenakan biaya admin transfer. Dengan DANA kamu akan sangat mudah untuk melakukan pembayaran dan pembelian kebutuhan secara online.

Beberapa cara mengatasi akun Dana tidak bisa transfer di atas bisa digunakan sesuai dengan permasalahan yang sedang dihadapi. Pastikan Anda mencoba cara yang tepat agar akun Dana bisa segera digunakan untuk mengirimkan saldo kembali.