2 Cara Membuat Stiker Bergerak Di WhatsApp

Teruntuk Anda yang ingin membuat stiker bergerak di WhatsApp, perhatikan uraian berikut yang akan menjelaskan mengenai cara membuat stiker bergerak di whatsapp. Stiker hasil buatan tersebut dapat Anda gunakan untuk lucu-lucuan atau pengganti pesan tulis.

cara membuat stiker bergerak di whatsapp tanpa aplikasi

Cara Membuat Stiker Bergerak DI WhatsApp Menggunakan Aplikasi

Salah satu cara membuat stiker bergerak di WhatsApp adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi. Karena kepopuleran WA, tidak sedikit pengembang yang terus berimprovisasi untuk memberikan hal baru pada saat chat menggunakan WhatsAPP. Nah, berikut beberapa aplikasi yang dapat anda gunakan untuk membuat aplikais bergerak di WhatsApp.

Sticker.ly

Aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan untuk membuat stiker WA bergerak adalah Sticker.ly. Cara membuat stiker menggunakan aplikasi ini adalah dengan mengunduh dan memasang aplikasi tersebut di ponsel Anda. Kemudian, buka Stiker.ly di layar utama dan tekan tanda tambah di bagian tengah bawah.

Di layar akan muncul pilihan jenis stiker yang bisa dibuat, Anda bisa memilih animated. Kemudian tekan Library dan pilih video berdurasi maksimal 5 detik yang ingin dijadikan stiker bergerak.

Anda bisa memberikan stiker untuk tambahan dengan menekan next. Langkah terakhir adalah menyimpan dan menambahkan ke WA. Untuk menghilangkan layar belakang dalam video dengan cara menghapusnya menggunakan aplikasi tambahan yaitu unscreen.

Stiker WA Bergerak

Cara membuat stiker bergerak menggunakan aplikasi ini adalah dengan memasang terlebih dahulu, untuk Anda yang belum memiliki Aplikasi Stiker WA Bergerak di ponsel. Setelah itu, akses aplikasi tersebut dan tekan Add To Whatsapp dan pilih stiker yang ingin ditambahkan ke obrolan WA.

Sticker Maker

Penggunaan aplikasi ini juga cukup mudah, yakni diawali dengan mengunduh dan juga memasang aplikasi tersebut pada ponsel Anda. Kemudian, akses Sticker Maker dan tekan Create a New Sticker Pack untuk memulai membuatnya, berikan juga nama untuk stiker tersebut.

Cara membuat stiker bergerak di Whatsapp berikutnya adalah menambahkan stiker animasi dengan menekan Creat dan Sticker Pack. Anda bisa menekan boks pertama setelahnya, dan dilanjutkan dengan menekan opsi File pada Menu. Anda bisa memilih GIF atau video yang akan dibuat stiker bergerak.

Video atau GIF yang telah dipilih secara otomatis akan menjadi stiker. Dengan demikian, stiker bergerak sudah dapat Anda gunakan untuk disimpan dan dikirim dalam aplikasi Whatsapp.

Cara Membuat Stiker Bergerak Di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Apabila kapasitas handphone yang kamu gunakan memiliki keterbatasan, tidak perlu galau jika ingin membuat stiker bergerak. Kamu tetap dapat membuat sendiri stiker bergerak yang menarik tanpa tambahan aplikasi. Pilihan untuk membuat stiker bergerak di whatsApp berikutnya adalah menggunakan situs web. Beberapa situs web yang bisa digunakan untuk membuat stiker dapat Anda simak pada uraian berikut ini.

Melalui Situs Bot

Selain menggunakan aplikasi tambahan yang dipasang di ponsel, Anda juga bisa membuat stiker bergerak melalui situs bot stiker. Caranya juga cukup mudah yakni membuka laman tersebut, kemudian pilihlah gambar untuk dijadikan stiker.

Format gambar yang bisa digunakan maksimal berukuran 4 MB dengan tipe GIF. Setelah Anda berhasil mengunggah gambar tersebut, atur ukurannya sesuai dengan yang diinginkan. Kemudian, masukkan nomor WA di kolom yang tersedia. Gunakan angka +62 untuk mengganti angka 0 pada awal nomor.

Melalui Aplikasi Online Ezgif

Cara pertama dalam menggunakan aplikasi ini adalah masuk ke web resmi Ezgif tanpa perlu melakukan pengunduhan dan pemasangan pada ponsel. Kemudian, tekan GIF Maker dan pilih Choose Files untuk menambahkan media yang ingin dijadikan stiker.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah bisa menghilangkan latar belakang video. Cara untuk melakukannya adalah dengan menekan Don’t Slack Frames. Kemudian, gunakan fitur Make Webp untuk menyesuaikan kualitas gambar.

Bagaimana cara membuat stiker wa tanpa aplikasi?

Tanpa tambahan aplikasi, kamu juga dapat membuat stiker bergerak whatsapp. Dikutip dari beberapa sumber, hal tersebut dapat dilakukan. Namun sayang cara membuat stiker bergerak di whatsapp tanpa aplikasi tambahan, baru tersedia untuk versi web saja. Bagaimana caranya, silahkan simak selengkapnya berikut ini.

1. Silahkan buka whatsapp versi web di alamat web.whatsapp.com

2. Lalu silahkan login WhatsApp Web,

3. Kemudian buka chatroom (ruang obrolan) yang ingin dikirim stiker,

4. Selanjutnya klik tombol “attach” yang bewujud ikon klip kertas,

5. Lalu pilih ikon stiker,

6. Tentukan gambar dari galeri,

7. Edit gambar sesuai keinginan.

Kalau sudah dirasa cukup edit stikernya, selanjutnya dapat kamu kirimkan dengan cara klik tombol send di sebelah kanan bawah tersebut.

Apakah video bisa dijadikan stiker wa?

Untuk saat ini WA belum mengijinkan untuk menggunakan stiker bergerak pihak ketiga secara langsung. Jika Kamu ingin membuat stiker bergerak di WA, maka Kamu memerlukan bantuan aplikais pihak ketiga. Dengan bantuan aplikasi pihak ketiga kamu dapat membuat stiker WA sendiri, baik stiker statis maupun dinamis. Nah untuk membuat stiker whatsapp bergerak kamu dapat memanfaatkan video pendek untuk menjadi stiker bergerak dengan cara mengganti kedalam format GIF.

Nah itulah cara membuat stiker bergerak di WhatsApp dengan tambahan aplikasi atau tanpa perlu tambahan aplikasi. Cara membuat stiker bergerak di WhatsApp dengan aplikasi ini ialah dengan melakukan penyesuaian terhadap ukuran media yang diinginkan. Kemudian, tekan Make a Gif dan unduh stiker tersebut.