Cara Daftar OVO Dan Upgrade Ke OVO Premier

OVO merupakan platform yang sangat berguna untuk kegiatan transaksi sebab menyediakan layanan pembayaran secara digital. Sebelum mengoperasikannya, pengguna harus memiliki akun terlebih dahulu. Lalu apakah sudah tahu mengenai cara daftar OVO yang benar dari smartphone android? Penjelasan ini akan memberikan langkah-langkahnya secara rinci.

cara daftar ovo

Setelah akun OVO dibuat pengguna perlu mengisi saldo agar dapat digunakan bertransaksi. Jika ingin berbelanja atau membeli pulsa di suatu e-commerce, bisa membayarnya dengan limit OVO tanpa perlu uang cash. Tidak ada persyaratan khusus dalam membuat akun OVO. Simak uraian berikut untuk mengetahui lebih jelas langkah-langkah mendaftarnya:

Cara Daftar OVO

Cara daftar OVO sebenarnya sangat mudah dan tidak ada persyaratan yang rumit. Biasanya platform lain mengharuskan penggunanya untuk melampirkan foto e-KTP maupun selfie dengan membawa identitas diri.

Namun tidak demikian dengan OVO. Karena yang perlu disiapkan pengguna adalah nomor handphone dan harus masih aktif serta bisa menerima pesan singkat. Rincian langkah dari mendaftar OVO dapat dilihat dari panduan di bawah:

● Mengunduh aplikasi OVO. Pertama kali pengguna harus mengunduh dulu platform OVO dari market Play Store. Aplikasinya bisa didapatkan dengan gratis. Jadi langsung saja ketik OVO di kolom Search dan ketuk Install.

● Menjalankan aplikasi OVO. Setelah berhasil terpasang, jalankan dan buka aplikasinya di smartphone android. Bagi pengguna baru, ketuk kolom JOIN NOW. Sedangkan opsi Sign In dipakai pengguna yang sudah memiliki akun.

● Mengisi data diri. Tahapan selanjutnya yaitu mengisi data diri sesuai panduan yang tersedia. Kolom-kolom yang harus diisi oleh pengguna berdasarkan petunjuk yaitu nomor handphone, nama, serta email yang tentunya masih aktif. Pastikan semuanya diisi dengan jujur.

● Memasukkan kode OTP. Sistem OVO akan mengirimkan kode OTP melalui email ataupun nomor handphone yang dicantumkan pengguna. Jadi cek keduanya dan lihat angka tersebut. Setelahnya masukkan di kolom dan tunggu proses verifikasi.

● Membuat security code. Untuk menjaga akun, jangan lupa membuat kode keamanan. Ini difungsikan sebagai otorisasi ketika melakukan transaksi maupun ingin menggunakan akun. Ikuti panduan yang diberikan sistem OVO.

Selain langkah yang dijelaskan, sebenarnya ada cara mudah lainnya untuk mendaftar OVO, yaitu melalui Grab dan Tokopedia. Sebab platform-platform ini saling terintegrasi, asal nomor ponsel yang didaftarkan sama. Tokopedia juga dapat digunakan sebagai cara daftar OVO pay later untuk membuat pinjaman. Namun syaratnya harus berada di wilayah tertentu dan menyertakan KTP.

2. Cara Upgrade OVO Premier

Agar dapat menggunakan limit akun OVO lebih besar, sebaiknya lakukan upgrade OVO kea kun OVO premier. Dengan akun OVO Pemier Anda dapat menikmati limit hingga 20 juta dan dapat melakukan transfer antar bank. Jadi, segera upgrade akun OVO Premier Anda, masih bingung caranya silahkan langkahnya sebagai berikut:

1. Silahkan buka aplikasi dan pilih Upgrade ke OVO Premier yang terletak di bagian tengah aplikasi.

2. Baca mengenai keuntungan dari upgrade ke Premier dan tap Upgrade Sekarang.

3. Izinkan aplikasi untuk mengakses kamera ponsel Anda. Izin ini dibutuhkan, karena Anda diwajibkan untuk mengunggah foto KTP serta swafoto bersama KTP Anda.

4. Foto KTP Anda di kolom yang tersedia. Pastikan posisnya berada di dalam kotak yang disediakan aplikasi.

5. Masukkan nama ibu kandung dan lakukan foto selfie sambil memegang KTP.

6. Setujui syarat dan ketentuan dengan memberikan tanda ceklis. Pilih Lanjutkan dan proses registrasi selesai.

7. Silakan tunggu informasi lebih lanjut dari OVO mengenai upgrade akun kurang lebih selama 1 x 24 jam.

Pihak OVO akan melakukan verifikasi data. Apabila persyaratan telah terpenuhi, akun Anda berhasil ditingkatkan layanannya.

Cara Isi Saldo OVO BCA

Setelah berhasil terdaftar, akun tidak dapat langsung digunakan untuk bertransaksi. Tapi harus melakukan top-up dengan cara isi saldo OVO BCA. Bagi nasabah rekening tersebut sangat dipermudah untuk mengisi saldo berapa pun.

Top-up dapat dilakukan dengan nominal paling kecil Rp20.000. Nantinya ada biaya administrasi Rp1.000 yang langsung dipotong dari OVO Cash. Pengisian saldo dapat dilakukan dengan langkah berikut:

● Pergi ke ATM dan memasukkan kartu BCA beserta PIN-nya.

● Lalu pilih opsi Transaksi Lainnya.

● Selanjutnya arahkan ke opsi Transfer dengan tujuan virtual account.

● Ketik nomor ponsel setelah kode 39358.

● Masukkan nominal top-up OVO dan lanjutkan dengan mengikuti instruksi hingga selesai.

Kemudian bagaimana dengan yang tidak memiliki rekening BCA? Tenang saja! Karena top-up bisa dilakukan dengan cara isi OVO di Indomaret. Pengguna hanya perlu datang ke Indomaret terdekat dan menunjukkan kode yang diperoleh dari menu Top-Up dalam aplikasi. Untuk cara ini, minimal pengguna mengisi Rp10 ribu dengan tambahan biaya Rp1.500.

Besar maksimal jumlah limit OVO tergantung dengan jenis akun yang dipakai. Jika menggunakan akun Club, limitnya tidak boleh lebih dari Rp2.000.000 dengan transaksi maksimal Rp25 juta dalam sebulan. Lalu pengguna akun Premier dapat mengisi limit hingga Rp10 juta. Selain itu mendapatkan keistimewaan untuk memakai semua layanan yang terdapat dalam OVO.

Apakah OVO harus pakai KTP?

Jika kamu ingin melakukan upgrade akun OVO Premium, maka diperlukan KTP elektronik yang masih berlaku. Dan semua data yang terdapat di KTP harus terlihat dan terbaca secara jelas, untuk memudahkan OVO melakukan verifikasi.

Isi Saldo OVO dimana?

Untuk melakukan isi saldo OVO atau lebih sering disebut dengan top up saldo OVO, pengguna dapat memilih cara top up OVO (cara isi saldo OVO) dengan bebagai metode. Mulai dari mesin ATM, mobile banking, internet banking, Indomaret, Tokopedia hingga lewat mitra pengemudi Grab.

Banyaknya cara top up OVO (cara isi saldo OVO) ini memberikan kemudahan bagi penggunanya. Sehingga transaksi tanpa uang tunai menggunakan OVO bisa dilakukan tanpa hambatan.

Dikutip dari laman resminya, OVO.id, berikut ini cara top up OVO atau cara isi saldo OVO lewat BCA Mobile, BRImo, Mandiri Online, hingga gerai Indomaret dan Alfamart:

Isi Saldo OVO minimal berapa?

Setelah mengetahui bagaimana cara isi saldo OVO atau Top Up saldo OVO, sekarang admin akan berbagi informasi tentang isi saldo OVO minimal berapa. Dari pantauan di web site OVO, minimal top up saldo OVO dari beberapa Bank yang dapat digunakan memiliki limit minimal yang berbeda-beda. Namun, nominal terkecil dari keseluruhan rata rata adalah Rp.20.000 dengan biaya administrasi sebesar Rp.1.500

Demikian penjelasan mengenai cara daftar OVO di smartphone android. Pengguna hanya perlu menyiapkan nomor handphone tanpa memerlukan persyaratan berupa KTP. Lalu setelahnya tinggal melakukan top-up melalui rekening BCA, Indomaret, atau layanan lain yang tersedia. Nantinya saldo tersebut bisa dipakai untuk berbagai jenis transaksi, seperti berbelanja, membayar tagihan, dan membeli pulsa.